Raising up Your Standar

Pikiran dan Masa Depan Kita

Apabila saat ini kita diminta membayangkan keadaan masa depan kita, apa yang akan kita lihat? Gambaran masa depan yang indah penuh keberhasilan, atau gambaran masa depan yang suram tanpa harapan? Apa pun yang kita bayangkan tentang masa depan, bisa dipastikan bahwa hal tersebut berkaitan erat dengan hal yang kita hadapi saat ini.

Apabila saat ini kita sedang senang, tidak ada masalah, banyak untung, bisa dipastikan bahwa yang kita lihat adalah masa depan yang cerah penuh kebahagiaan. Sebaliknya, bisa dipastikan kita akan melihat masa depan yang tanpa harapan karena yang sedang kita hadapisaat ini adalah masalah, tekanan,dan keadaan tanpa harapan. Jadi,gambaran kita tentang masa depan sangat dipengaruhi oleh keadaan kita saat ini.

Apa pun yang sedang kita hadapi saat ini, kita perlu menyingkirkan semua pikiran yang ada dan mulai melihat rancangan Tuhan bagi kita. Pikiran kita harus dibersihkan dari semua pengaruh suasana saat ini dan digantikan dengan janji kebenaran firman Tuhan. Tuhan mempunyai rancangan yang baik dan indah bagi kita, umatNya. Apa pun yang kita hadapi saat ini tidak bisa menghalangi rancangan Tuhan. Bahkan sebaliknya, rancangan Tuhan atas hidup kita pasti terjadi apa pun yang kita hadapi.

Itu sebabnya, untuk menikmati berkat yang sudah Dia sediakan bagi kita, kita perlu menyesuaikan cara berpikir kita. Hal ini penting sebab dalam diri manusia ada yang disebut sebagai “respons otomatis”, yaitu respons kita terhadap sesuatu yang terjadi otomatis tanpa dipikir dulu. Kita juga perlu sikap hidup dalam ketaatan karena manusia cenderung hidup semaunya.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC