Raising up Your Standar

Bekerja dengan Excellent

Pekerjaan yang serampangan dan dilakukan dengan setengah hati akan memerosotkan kualitas kita secara keseluruhan. Sebab apa pun yang ada di tangan kita, yang kita kerjakan dan kita sentuh, akan menghasilkan ciri khas diri kita.

Ciri khas seperti apakah yang kita tinggalkan? Banyak orang yang bersikap ogah­ogahan dalam bekerja dengan membatasi kualitas pe kerjaan berdasarkan gaji yang diterima. Mereka beranggapan bahwa gaji yang rendah tidak pantas mendapatkan pelayanan pekerjaan yang maksimal. Orang seperti ini seharusnya tahu bahwa gaji bukanlah satu­satunya imbalan kerja. Perkembangan karakter dan pengalaman bekerja merupakan hal yang lebih penting daripada gaji sesaat.

Jika kita selalu setia memberikan yang terbaik dalam pekerjaan, kita bisa yakin bahwa pada akhirnya kita akan mendapatkan imbalan yang besar. Bukan hanya dalam pengertian secara keuangan, melainkan lebih dari itu, yaitu kematangan karakter dan penghargaan diri. Orang yang bekerja sebaik­baiknya dan memberikan sentuhan pribadi melalui semangat, kesabaran, dan daya tahan yang hebat akan membuat hasil kerjanya khas dan unik, berbeda dan tak terlupakan. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan bekerja dengan segenap hati, melakukan yang terbaik dan terus yang terbaik.

Jika seseorang disebut penyapu jalan, ia seharusnya menyapu jalan seperti Michael Angelo melukis atau Beethoven membuat lagu atau Shakespeare menulis puisi. Ia seharusnya menyapu jalan sebersih­bersihnya sehingga semua penghuni surga dan bumi akan berhenti dan berkata, “Di sini pernah hidup seorang penyapu jalan besar yang melakukan tugasnya dengan baik.” (Martin Luther King)

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC