Raising up Your Standar

Bekerjalah dengan Baik!

Mencari pekerjaan zaman sekarang semakin tidak mudah. Lowongan pekerjaan yang tersedia sangat sedikit dibandingkan pencari kerja. Namun, jangan takut tidak dapat pekerjaan sebab dunia usaha selalu memerlukan pekerja.

Hanya saja yang mereka perlukan adalah pekerja yang baik, bukan pekerja seadanya. Itu sebabnya diperlukan pekerja yang memberikan perbedaan. Dengan cara kita bekerja sebaik­baiknya, lebih baik dari yang dituntut perusahaan.

Ketika melakukan pekerjaan, lakukanlah seolah­olah kita melakukannya untuk Tuhan. Bila kita sedang menyapu sebuah ruangan dan menyadari bahwa sedang melakukan untuk Tuhan, pastilah kita akan melakukan yang terbaik. Sudut­sudut yang tidak kelihatan pun akan kita bersihkan. Tidak perlu ada orang khusus yang ditempatkan untuk mengawasi, kita pasti melakukan yang terbaik karena mengetahui bahwa sedang melakukan sesuatu untuk Tuhan.

Kita juga harus menyadari bahwa meskipun yang kita lakukan sangat sepele, ada manfaatnya untuk orang lain. Seorang office boy sekalipun sangat berarti dalam mendukung suasana kerja. Atau misalnya, menjadi seorang montir, tetapi tidak bekerja sebaik­baiknya dan malah teledor bisa menyebabkan terjadi banyak kecelakaan.

Karena itu, sadarilah bahwa apa pun pekerjaan kita berguna bagi orang lain. Dengan melayani orang­orang di sekitar, kita mendapatkan kekuatan baru sehingga kita akan terus bersemangat dalam mengerjakan pekerjaan. Kehidupan kita pun akan penuh dengan kebahagiaan. Bila pekerjaan kita didasari dengan melayani sesama, kita pun tidak akan takut kehilangan pekerjaan. Karena itu, hiduplah berbeda.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC