Raising up Your Standar

Ciri Sukses: Terus Maju Bertumbuh

Satu ciri orang yang bermakna adalah ia membuat kemajuan di mana pun ia berada lalu dan apa pun yang ia lakukan. Mereka adalah orang yang bangun tidur setiap pagi dengan berketetapan untuk melakukan sesuatu lebih baik dari hari sebelumnya. Biasakan mengisi pikiran kita beberapa menit setiap pagi dengan bacaan yang memberikan inspirasi untuk hidup bermakna.

Secara umum, banyak orang yang menaruh perhatian secara berlebihan pada pembangunan rumah, kenaikan jabatan, penambahan saldo di bank sehingga mereka tidak punya waktu untuk meningkatkan diri. Orang mengenyangkan perutnya secara berlebihan, tetapi membiarkan akal budinya kelaparan. Tumbuh secara fisik, tetapi jiwanya menjadi kerdil.

Orang yang terus­menerus mengalami sukses dan kemajuan dalam hidup adalah mereka yang memerhatikan pekerjaannya dan selalu mencari jalan untuk memajukan dirinya, meningkatkan tugas harian dalam pekerjaannya, dan menemukan cara baru untuk bisa meningkatkan dan memajukan pekerjaannya.

Seorang karyawan tidak layak mendapatkan kenaikan pangkat atau gaji bila ia tidak menciptakan, membangun, dan mengembangkan sesuatu untuk kemajuan perusahaan. Hanya mereka yang selalu mengembangkan diri untuk memajukan pekerjaan yang dilakukannya itulah yang layak mendapatkan imbalan besar.

Kebanyakan orang yang hidupnya bermakna menggunakan 20% waktunya untuk belajar. Dapat dengan membaca buku, berdiskusi, atau hadir di seminar. Mereka menyadari bahwa dunia semakin maju dan permasalahan pun semakin sulit sehingga harus meningkatkan kemampuan diri supaya tidak tertinggal.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC