Raising up Your Standar

Impian yang Harus Dikejar

Memiliki impian yang tinggi tidaklah salah, bahkan sekarang banyak orang yang ikut seminar dan pelatihan untuk dapat memperluas horizon kehidupannya. Memiliki impian yang lebih tinggi sering kali disebut juga sebagai visi kehidupan. Memang betul tanpa memiliki visi atau impian dalam hidup, kita sulit bergerak maju menuju puncak.

Akan tetapi, masalahnya sekarang bukan pada impian tersebut, melainkan pada tindakan dan hal yang kita kerjakan. Impian yang tinggi tanpa dibarengi kerja keras hanya akan membawa kita ke jurang kehancuran.

Sudah terbukti bahwa penjara dipenuhi oleh orang­orang yang punya mimpi tinggi, tetapi tidak bersedia kerja keras. Demikian juga rumah sakit jiwa penuh dengan para pemimpi yang tidak pernah bergerak melakukan apa pun.

Banyak orang mempunyai impian menjadi pengusaha sukses. Namun, mereka tidak pernah memulai menjadi pengusaha dengan alasan belum ada modal. Mereka terus menunggu modal yang cukup banyak untuk memulai. Mereka menunggu memulai dengan sesuatu yang besar, tetapi mereka tidak berpikir untuk memulai dengan sesuatu yang mereka miliki. Sebagian besar dari mereka sebenarnya tidak pernah memulai. Ketika usia mulai senja, mereka mulai menguburkan impian mereka.

If you think ... think BIG, but when you act ... act small, and if you want to start … start NOW. Berpikirlah besar, tetapi bertindaklah mulai dari yang kecil dulu dan mulailah sekarang, jangan tunggu besok. Hal yang bisa kita lakukan, lakukanlah.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC