Raising up Your Standar

Make a Difference

Ada seorang anak muda mengamati pak tua yang memunguti star fish atau bintang laut kecil yang terbawa ombak berserakan di tepi pantai dan melemparkannya kembali ke dalam laut.

Sambil keheranan, si anak muda tersebut bertanya pada pak tua, “Pak Tua, apa yang sedang engkau lakukan?” Si pak tua tersebut menjawab, “Aku sedang menyelamatkan kehidupan bintang laut ini. Aku melemparkannya ke laut supaya tidak mati terkena matahari.”

Dengan tertawa si anak muda tersebut berkata, “Apa gunanya engkau melakukan hal tersebut? Ada ribuan, mungkin puluhan ribu, bintang laut yang setiap harinya terdampar di pantai dan mati karena terik matahari, sedangkan engkau hanya menolong beberapa. Percuma, Pak, semua itu tidak membuat perbedaan apa pun!”

Dengan tenang pak tua tersebut memungut seekor bintang laut dan memandang si anak muda sambil mengatakan, “Tetapi, aku membuat perbedaan pada hidup bintang laut ini.” Kemudian ia melemparkannya ke laut.

Banyak orang berkecil hati melakukan hal yang benar karena rasanya terlalu kecil dibandingkan dengan kejahatan dan kerusakan yang ada. Marilah kita tiru semangat pak tua tersebut yang tetap melakukan yang benar sekalipun dipandang sia­sia dan tidak memberi perbedaan. Asal yang kita lakukan memberi dampak, sekalipun hanya pada satu orang, kita layak terus melakukannya. Semakin banyak orang melakukan hal yang sama, akhirnya dampak yang dibuat, perbedaan yang dihasilkan, menjadi besar. Jangan tunggu sampai semua orang melakukan yang benar. Lakukan hal yang benar sekarang sekalipun tampaknya kecil dan tidak berarti.

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC