Raising up Your Standar

Melakukan yang Terbaik

Ciri khas macam apakah yang kita inginkan melekat pada diri kita saat ini? Seharusnya di setiap rumah, kantor, dunia usaha, sekolah, tempat ibadah tertempel tulisan “Kegiatan yang dilakukan di sini hanya yang terbaik”. Kalau semua orang mengambil pernyataan ini sebagai semboyan hidup dan memutuskan untuk mengerahkan upaya yang maksimal untuk melakukan yang terbaik, bangsa ini akan mengalami kemajuan yang luar biasa.

Banyak dari kita hanyalah orang yang “setengah­setengah” dalam tanggung jawab, “tidak sepenuh hati” dalam melakukan pekerjaan, atau menunda segala sesuatu sampai hari esok, padahal seharusnya dikerjakan saat ini. Secara tidak disadari, kita telah menjadi orang yang tumbuh secara serampangan, melakukan banyak keteledoran, dan bertindak semaunya. Akibatnya, banyak nyawa melayang karena kecelakaan yang bersifat kesalahan manusia. Bisa jadi karena bencana disebabkan manusia yang merusak alam, kecelakaan lalu lintas, atau penyakit karena kebiasaan yang buruk.

Tidak mungkin kita mendapatkan hasil yang baik untuk pekerjaan asal­asalan. Apa pun yang kita kerjakan dalam hidup, bila pekerjaan tersebut selesai, kita seharusnya dapat berkata, “Inilah pekerjaan terbaik yang maksimal yang sudah saya lakukan.” Banyak orang ketika menyelesaikan pekerjaannya tidak dapat berkata demikian karena tahu bahwa yang dilakukannya belum yang maksimal. Kemampuan besar, kepandaian, dan kehebatan akan tidak berarti apa­apa tanpa tekad untuk melakukan yang terbaik, yang maksimal.

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC