Raising up Your Standar

Belajar, Berubah dan Terus Maju

Seorang pemimpin haruslah orang yang senantiasa mau terus belajar dan bersedia berubah. Ketika matematika modern pertama kali diperkenalkan pada sistem sekolah di Amerika, banyak guru­guru yang sudah lanjut usia menolak dan memilih berhenti mengajar. Sekarang semua sekolah menggunakan sistem yang dulu ditentang. Waktu komputer PC mulai diperkenalkan, banyak lembaga pelayanan agamawi menentang pemakaian komputer sehingga ada beberapa kongres yang membicarakan bahaya pemakaian komputer. Namun sekarang, tidak ada yang tidak menggunakan jasa komputer dalam menjalankan pekerjaannya.

Banyak pemimpin yang tidak luwes dan tidak mau mempelajari inovasi modern dan perubahan teknologi sehingga mereka tersingkir oleh perubahan zaman yang tidak dapat dibendung.

Keadaan berubah, tetapi banyak orang yang masih berpikiran sama sehingga mereka tertinggal. Masalah yang ada terus berkembang sehingga kita juga perlu berkembang untuk menghadapi masalah yang ada. Perubahan di negara lain pun akan memengaruhi keadaan negara kita. Ketika harga minyak dunia meningkat, minyak tanah semakin sulit ditemui di lapangan. Ketika industri China meningkat pesat, industri di Indonesia mulai gulung tikar. Mereka tidak menyiapkan diri dan belajar sehingga tidak mampu mengejar ketinggalan.

Untuk menjadi pemimpin, tidak perlu menunggu sampai berambut putih lebih dahulu. Banyak pemimpin yang masih muda, tetapi kaya dalam jiwa dan dewasa dalam karakter karena mau terus belajar dan bersedia untuk senantiasa berubah.

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC