Raising up Your Standar

Penundaan

Salah satu penyebab banyak kegagalan dalam hidup adalah penundaan. Menunda adalah memperlambat atau menangguhkan hal yang harus dilakukan. Seorang penunda adalah orang yang berniat melakukan sesuatu besok, padahal seharusnya diselesaikan sekarang.

Penundaan lahir dari kemalasan dan ketidaktahuan. Orang menunda hal yang harus dilakukan sekarang karena kemalasan. Orang malas selalu punya alasan untuk tidak mengerjakan sekarang. Hal tersebut bisa disebabkan tidak ada alat yang memadai saat ini, atau kesulitan yang kita alami ketika mengerjakannya, atau tidak punya waktu untuk mengerjakannya. Penundaan juga membuat kita mengulang beberapa pekerjaan sehingga waktu yang dibutuhkan lebih banyak. Kita sangat tertekan dalam mengerjakannya dan akhirnya hasil yang didapatkan tidak terlalu bagus. Lebih parah lagi, penundaan membuat kita tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Hal yang harus Anda kerjakan saat ini, kerjakanlah hari ini jangan tunda sampai besok.

Penundaan saat ini akan menunda kalau tidak merusak keberhasilan hari esok. Jika kita sangat sibuk, agendakan ulang pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan hari ini. Catatlah di sebuah catatan kecil supaya kita mengingatnya besok hari. Ketika mempunyai waktu luang, itu bisa berupa istirahat makan siang, kita selesaikan pekerjaan yang tertunda. Jika tidak mungkin menyelesaikannya, datangilah bos Anda dan katakanlah ketidaksanggupan Anda kepada bos. Itu lebih baik daripada menunda pekerjaan.

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC