Raising up Your Standar

Tanggung Jawab dan Kapasitas

Keberhasilan seseorang tidak bisa lepas dari tanggung jawab yang dipikulnya. Semakin seseorang berhasil dalam hidupnya, semakin besar pula tanggung jawab yang dipikulnya. Tanggung jawab memerlukan suatu kapasitas atau kemampuan untuk memikulnya. Tanggung jawab yang besar tanpa kemampuan atau kapasitas diri yang sama besarnya malah akan mengundang bencana dan kegagalan. Tanggung jawab tanpa kemampuan dan kapasitas diri yang memadai bukanlah tanggung jawab.

Kemajuan seseorang akan sebanding dengan tanggung jawab yang dipikulnya. Apabila kemampuannya tidak bertambah, bagaimana bisa ia memikul tanggung jawab yang lebih besar? Apabila tidak bisa memikul tanggung jawab yang lebih besar, bagaimana mungkin kita bisa mengalami kemajuan? Bila tidak mengalami kemajuan, bagaimana kita bisa mencapai keberhasilan?

Rasa puas dan kemalasan menyebabkan kita tidak lagi mau terus belajar dan berusaha mengembangkan diri untuk dapat menangani tanggung jawab yang lebih besar. Kalau ingin berhasil, siapkan diri kita untuk berhasil. Kembangkan kapasitas diri kita untuk menjadi seorang yang sukses. Jangan hanya bermimpi tentang sukses, tetapi siapkan dan kembangkan diri untuk mengalami sukses dalam hidup. Bersiaplah untuk mendapat tanggung jawab yang lebih besar. Bila kita ingin menerima lebih banyak sukses dalam hidup, siaplah sekarang untuk mendapat tanggung jawab yang lebih besar. Pastikan bahwa ketika tanggung jawab tersebut diberikan pada kita, kita mampu melaksanakannya dengan baik.

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC