Raising up Your Standar

Teman

Suatu ungkapan kuno mengatakan bahwa kita dinilai oleh teman­teman yang ada di sekitar kita. Ungkapan ini mengandung suatu kebenaran sebab karakter dan sikap teman­teman dekat kita cenderung memengaruhi hidup kita.

Banyak orang yang memiliki banyak kawan. Namun, semua itu hanya punya sedikit atau bahkan sama sekali tidak punya arti apa­apa, sebab mereka bukan jenis orang yang meningkatkan karakter kita. Kalau ingin maju dalam kehidupan, kita harus memiliki pandangan ke atas dalam memilih kawan­kawan dekat. Kawan dekat kita bisa mendorong kita naik atau sebaliknya, menyeret kita turun.

Kita seharusnya bertahan untuk menjaga standar hidup kita tetap tinggi. Kita tidak akan bisa mencapai tempat tinggi jika dikelilingi temanteman dekat yang terus­menerus merongrong mental dan karakter kita untuk merosot ke tempat rendah.

Jika kita biarkan diri kita berkumpul dengan teman­teman tiap malam dan minum minuman keras, kita sedang merusak diri kita. Tidak akan terlalu lama, kita juga akan mengikuti kebiasaan mereka. Jika berteman dengan orang yang sering kali berpandangan negatif, kita pun akan terpengaruh. Jika berteman dengan orang yang menghamburhamburkan uang, kita pun cenderung melakukan hal yang sama.

Seleksi dan pilih dengan siapa kita bergaul. Jangan biarkan pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Kelilingi diri kita dengan orang­orang yang berkualitas dalam karakter dan prinsip hidup. Kelak kita pun akan menjadi seperti orang­orang berkiwa muda yang ingin kita tiru.

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC