Raising up Your Standar

Menaklukkan Hati

Sir Edmund Hillary adalah orang pertama yang berhasil menaklukkan puncak tertinggi di dunia, Mount Everest. Suatu hari ia ditanya oleh seseorang, “Bagaimana bisa menaklukkan Mount Everest?” Ia menjawab, “Kalau kita bisa menaklukkan gunung­gunung ketakutan, kekhawatiran,atau kemalasan dalam hati, tidak ada gunung yang tidak dapat ditaklukkan di dunia.”

Memang betul, yang menjadi penghalang kita untuk mencapai keberhasilan dalam hidup bukan terletak di luar diri kita, melainkan dalam diri kita. Apabila kita memiliki sikap yang benar, jalan menuju kemenangan terbuka lebar bagi kita.Perjuangan kita yang terbesar bukan mengatasi masalah di luar, melainkan mengatasi persoalan yang ada dalam hati kita.

Banyak orang hidup dalam kecemasan, kebencian, ketakutan, kedengkian. Semua hal ini apabila dibiarkan dalam hati akan menjadi penghalang bagi kita untuk mengalami kemajuan. Atasi semua itu lebih dahulu. Bersihkan hati dari semua batu penghalang sehingga kita dapat berjalan maju tanpa halangan menuju gunung­gunung keberhasilan.

Jika ada masalah besar mengadang langkah kita, jika kita mengalami kegagalan dan kerugian, masalahnya bukan dari luar. Gunung tetap menunjukkan puncaknya yang membuat kita takut, khawatir, dan akhirnya tidak berani melangkah ke puncak. Ketika kita bisa mengatasi ketakutan yang ada dalam diri, kita akan melangkah ke depan.Angin, hujan, dingin, batuan yang terjal bukan masalah. Kekuatan yang ada dalam diri kita lebih besar daripada tantangan yang ada di luar.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC