Raising up Your Standar

Hukum Kemerosotan

Semua hal yang ada di dunia tidak bisa be sama tanpa dijaga dengan usaha yang terus ­ menerus. Semua hal apabila didiamkan pasti akan semakin rusak.

Di dunia berlaku suatu hukum,yaitu hukum kemerosotan. Sebuah gedung yang sama sekali baru saat ini, jika tidak dirawat dengan baik, pada tahun yang akan datang kondisinya tidak akan sebagus hari ini. Jika didiamkan terus akan jadi sangat rusak. Cukup didiamkan saja,gedung tersebut akan rusak dengan sendirinya.

Satu hal penting dalam hidup yang akan menentukan keberhasilan hidup kita, yang juga perlu dijaga terus ialah kerohanian kita. Jika didiamkan akan semakin merosot. Merosotnya kerohanian akan menjadi penyebab merosotnya kualitas hidup. Merosotnya kualitas hidup menjadi sumber dari banyak persoalan dan kegagalan dalam kehidupan.

Ada delapan hal yang perlu selaludiusahakan dengan sungguh­sungguh agar hidup rohani kita semakin bertambah maju, yaitu iman; kebajikan; pengetahuan; penguasaan diri; ketekunan;kesalehan; kasih akan saudara­saudara dan kasih akan semua orang. Iman tidak bertumbuh jika tidak terus disiram dengan firman Tuhan dan dihidupkan dengan perbuatan. Pengetahuan tidak bertambah jika tidak terus belajar.Demikian juga dengan kebajikan, harus selalu diasah dengan melakukannya terus­menerus.

Penguasaan diri tidak pernah bisa matang dalam diri kita apabila tidak kita upayakan terus. Kita harus mencobanya terus ketika hilang kesabaran. Kasih juga tidak akan dengan sendirinya bertumbuh bila tidak kita praktikkan dalam hidup. Kitaperlu terus bertumbuh secara rohani. Karena itu,jangan pernah berhenti mengembangkan rohani kita dengan mengupayakannya setiap hari.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC