Raising up Your Standar

Racun Kehidupan

Di Amerika, ada hukum yang mengharuskan semua produk yang mengandung racun mencantumkan penangkal racun tersebut pada kemasannya. Tujuannya, mudah dilakukan usaha penyembuhan jika tidak sengaja tertelan.

Bahkan, ada lembaga yang bernama Columbia Poison Control yang memberikan informasi tentang berbagai macam racun dan menyediakan daftar dokter spesialisasi untuk 280 ribu macam racun yang membahayakan manusia.

Ada racun lain yang tidak terdapat dalam botol, kaleng, atau kardus. Bahkan, tidak ada undang­undang yang mengatur untuk memberi peringatan tentang bahaya racun tersebut untuk manusia. Racun tersebut telah melumpuhkan manusia karena racun ini bekerja meracuni jiwa dan mental manusia. Berapa banyak orang yang sudah keracunan mentalnya sehingga hidup dalam ketakutan, kekhawatiran, hawa nafsu, kebencian, kemurungan? Semua ini merupakan racun pembunuh nomor satu. Racun yang telah membunuh hasrat, semangat, kebahagiaan, suk­ ses, dan kedamaian.

Kita dapat membaca di koran, seorang anak yang tega membunuh ibunya atau seorang ayah yang memerkosa anak kandungnya. Kita juga dapat melihat pemimpin suatu bangsa yang menggunakan kekerasan supaya tetap menjadi pemimpin. Banyak lagi contoh orang­orang yang sudah terkena racun dalam jiwa atau mental mereka.

Kita harus memerangi semua racun yang tidak kelihatan tersebut dengan cara hidup dekat dengan Tuhan. Hal yang kedua adalah dengan cara kita mengenal kebenaran yang sejati. Dekat dengan Tuhan menyebabkan jiwa kita tinggal dalam rasa aman. Hidup dalam kebenaran meng­hindarkan diri kita dari setiap tipu daya yang bisa meracuni kita.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC