Renungan

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Yes 40:29

Dalam menjalani hidup tidak selamanya kita kuat, karena kita adalah manusia. Banyak cara yang dilakukan oleh manusia untuk menambah daya. Adapun langkah yang biasa kita lakukan adalah dengan pergi ke tempat rekreasi, meninggalkan tempat rutinitas kita, makan dan ngobrol dengan kawan-kawan kita, yang semuanya membawa kita pada kesukaan diri kita sendiri.

Tetapi, hari ini kita akan belajar mengenai sebuah prinsip baru mengenai "cara menambah semangat?" yaitu melalui sebuah hubungan dengan Tuhan.

Tuhan adalah sumber dari semangat kita yang lemah. Sebab Dia adalah Tuhan yang penuh dengan semanggat.

Renungan dan Penerapan


Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam. Zakaria 4:6

Ini adalah sebuah kisah pengliatan antara malaikat Tuhan dengan zakaria. Mengenai sebuah perjalanan hidup dari Zakaria.

Dalam menjalani hidup, manusia selalu pasti memiliki tempat untuk bersandar, bertumpu dan pondasi pada sebuah kenyakinan bahwa ia akan bisa melakukan apa yang bisa dia lakukan.

Perenungan kita mengajarkan bahwa bukan saja hanya dengan kekuatan kita bisa melakukan pekerjaan kita, namun juga dibutuhkan Roh Kudus dalam menjalani hidup ini.

Penyertaan itulah menjadi dua faktor keberhasilan dalam hidup ini, yang akan menyertai kekuatan kita dalam melakukan pekerjaan apapun.

Renungan dan Penerapan


 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC