Surat Pastoral

MDC Jakarta : TAK TERGOYAHKAN (UNSHAKABLE)

Keadaan dunia semakin lama semakin tidak baik. Goncangan demi goncangan terjadi silih berganti, baik dalam bidang ekonomi, politik, sosial budaya, bencana alam dan keamanan.

Secara khusus, negara Indonesia pada tahun 2018 akan menghadapi pemilihan kepala daerah serempak di 171 daerah. Dan pada tahun 2019 akan menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden. Belum lagi kondisi ekonomi Indonesia yang sedang berada dalam kondisi kurang baik, sehingga banyak usaha yang tutup. Akibatnya banyak orang mulai mengalami ketakutan menghadapai masa depan.

Sebagai orang percaya, ketika mendengar hal itu seharusnya kita tidak usah terkejut karena Alkitab sudah menyatakannya dalam Ibrani 12:26b “Satu kali lagi Aku akan menggocangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga”. Bagaimana respon kita sebagai orang percaya yang sudah menerima Kerajaan yang tidak tergoncangkan menghadapi keadaan tersebut? Hal ini dapat kita lihat dalam Ibrani 12:28, yaitu:

1. Senantiasa hidup dalam pengucapan syukur kepada Allah.

2. Senantiasa beribadah kepada Allah dengan cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

Kedua hal di atas dapat kita lakukan secara praktis melalui Ibadah Harian yang kita lakukan secara teratur tiga kali dalam satu hari, yaitu pagi hari, siang hari dan malam hari. Melalui Ibadah Harian kita akan ingat Tuhan, dekat dengan Tuhan, dan selalu mengalami penyertaan Tuhan.

Mari jemaat yang kekasih, kita memulai tahun 2018 ini dengan membangun hubungan yang erat dengan Tuhan sehingga kita mengenal Tuhan dan mengalami kekuatan-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Malonasohi Luhukay,

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC