Surat Pastoral

MDC Jakarta : I AM WHO SANCTIFIES

Saudara, kita telah sampai pada akhir Bulan Februari. Minggu ini kita belajar tentang Allah yang Menguduskan. Tuhan ingin agar setiap orang percaya hidup dalam kekudusan yang telah diberikan oleh Tuhan, dimana hal ini juga harus menjadi identitas kita. Ada 3 hal yang harus kita ketahui mengapa Allah ingin kita hidup dalam kekudusan:

1) KARENA TUHAN KUDUS ADANYA Kita sering berbuat baik hanya karena kita mau dihargai oleh orang. Namun seharusnya motivasi kita adalah karena kita hormat akan Tuhan. (1 Petrus 1:16 – Kuduslah kamu sebab Aku kudus). Misalnya, kita tidak mau melanggar peraturan lalu lintas bukan karena kita takut kena tilang, tapi karena kita memang harus menaati peraturan, sebagai tanda kita menyembah Allah yang kudus.

2) TUHAN SANGGUP MENOLONG KITA UNTUK HIDUP KUDUS I AM the Lord Who Sanctifies you (Yahweh M’Kaddesh). Akulah Tuhan yang menguduskan kamu. Kita menyadari bahwa kita tidak mampu untuk hidup kudus, segala usaha yang kita lakukan akan sia-sia. Namun Allah sanggup menolong supaya kita dapat hidup kudus. Dengan kebenaran Firman Tuhan yang kita baca, renungkan dan lakukan (Yohanes 17:17 mengatakan: “Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran”). Oleh karena itu hendaklah kita senantiasa tinggal dalam kebenaran firman Tuhan. Salah satu caranya adalah melalui Ibadah Harian.

3) KITA HARUS TAAT PADA FIRMANNYA Imamat 20:7-8 “Maka kamu harus menguduskan dirimu, dan kuduslah kamu, sebab Akulah TUHAN, Allahmu. Demikianlah kamu harus berpegang pada ketetapan-Ku dan melakukannya; Akulah TUHAN yang menguduskan kamu”.

Menguduskan diri ternyata adalah perintah dari Tuhan. Setiap Firman Tuhan harus kita taati dan tidak boleh ditunda. Ketaatan pada Firman Tuhan membawa kita pada kebebasan dan langkah untuk semakin dekat dengan Tuhan. Pilihlah untuk taat pada Tuhan dan memuliakan Tuhan, bukan pada keinginan sendiri. Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Cornelius Wattimena

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC