Surat Pastoral

MDC Jakarta : IS GOD SOVEREIGN?

Dalam menjalani kehidupan kekristenan, tak jarang kita mengalami situasi yang membuat kita mempertanyakan kedaulatan Tuhan; “Kalau memang benar Tuhan berdaulat, mengapa hal-hal itu terjadi?”

Saudara, setiap persoalan yang ada dalam hidup kita seharusnya jangan kita anggap sebagai suatu ancaman, melainkan merupakan arena pelatihan agar kita dapat lebih mengenal kedaulatan Tuhan. Pengenalan akan Tuhan akan membawa kita melihat kebesaran, kekayaan, kejayaan dan kemuliaan Tuhan dalam hidup kita (1 Tawarikh 29:11-13).

Jadi, ketika kita melampaui tahapan tersebut, cara berpikir kita tentang kedaulatan Tuhan akan diperbaharui, bukan lagi menganggap bahwa kedaulatan Tuhan semata mencegah kita mengalami masalah, namun percaya bahwa di dalam segala sesuatu Allah turut bekerja mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia (Roma 8:28).

Respon yang tepat terhadap kedaulatan Tuhan dapat kita pelajari dalam Mazmur 105.

Bersyukur kepada-Nya (ayat 1)

Menceritakan perbuatan-Nya yang ajaib (ayat 2)

Bermegah di dalam Tuhan dan bersandar kepada-Nya (ayat 3 dan 4)

Tunduk dan taat kepada jalan-jalan-Nya (ayat 44-45)

Marilah kita menyerahkan hidup kita kepada Allah yang berdaulat, sehingga kita dapat menjalaninya dengan sukacita, agar nama Tuhan dipermuliakan. Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Malonasohi Luhukay, SE.

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC