Surat Pastoral

Keselamatan adalah Rahmat Tuhan

Alphine Rescue merupakan organisasi yang dibentuk untuk menyelamatkan para pendaki gunung yang tersesat di daerah Colorado, Amerika Serikat.

Banyak sekali turis yang mendaki gunung tanpa persiapan yang memadai. Akibatnya mereka seringkali mengalami masalah di saat mendaki. Namun para petugas Alphine Rescue selalu siap sedia menolong mereka yang tak berdaya di saat tersesat tanpa pamrih. Mereka tidak pernah menceramahi ataupun memarahi para turis yang tersesat tersebut. Tugas mereka hanya satu yaitu menyelamatkan mereka yang terhilang dan tak berdaya. Alphine Rescue diperlukan karena orang-orang yang tersesat tersebut tidak berdaya untuk menolong diri mereka sendiri.

Sama seperti orang yang tersesat di saat mendaki gunung membutuhkan bantuan orang lain agar dapat selamat, demikian juga dengan manusia yang tersesat di dalam dosa memerlukan bantuan Tuhan. Oleh karena itu jika manusia dapat diselamatkan dari dosa, itu semua karena rahmat Tuhan. Ada dua alasan mengapa keselamatan manusia merupakan rahmat Tuhan? Alasan yang pertama adalah karena manusia tidak berdaya untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Alasan kedua adalah karena Tuhan yang berinisiatif untuk menyelamatkan manusia.

Hal ini tertulis di dalam 1 Yohanes 4:10 yang berbunyi Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita. Dari Firman Tuhan tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa Tuhan adalah pribadi yang penuh rahmat yang berinisiatif mencari manusia yang terhilang di dalam dosa, termasuk diri kita. Oleh karena itu marilah kita hidup di dalam ucapan syukur kepada Tuhan dan kerendahan hati karena rahmat Tuhan yang luar biasa di dalam hidup kita.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Jeffrey Kurniawan

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC