Surat Pastoral

Hikmat yang Tanpa Batas

Google Search Engine atau perangkat pencari informasi Google menjadi andalan banyak orang untuk mencari informasi dan pengetahuan. Jumlah keseluruhan server yang dimiliki oleh Google untuk mengoperasikan pencari informasinya adalah 2.376.640. Dengan menggunakan algoritma pencari website yang dikenal dengan

sebutan PageRank, Google menghitung dan menyusun 20 miliar website setiap hari dan melakukan 100 miliar pencarian per bulan. Teknologi Internet memang mengagumkan dan nampaknya hampir semua informasi dan pengetahuan tersedia bagi manusia melalui teknologi internet.

Meskipun begitu canggih sayangnya Google tidak dapat membantu manusia untuk memahami hikmat Tuhan karena hikmat Tuhan itu tanpa batas. Ketakterbatasan hikmat Tuhan dapat terlihat dari karya-Nya untuk membangun kehidupan umat-Nya agar dapat melampaui keterbatasan mereka. Salah satu caranya adalah memenuhi umat-Nya dengan Roh Kudus yang memberikan kuasa bagi para umat-Nya untuk menjadi saksi. Hal ini tertulis di dalam Kisah Para Rasul 1:8 sebagai berkut: Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Oleh karena itu marilah setiap kita senantiasa dipenuhi oleh Roh Kudus sehingga kita dapat hidup melampaui keterbatasan kita melalui keberanian kita menjadi saksi bagi Kristus.

Renungan dan Penerapan

Pokok-pokok Doa

Penulis: Jefrrey Kurniawan | Sumber: http://www.fajarpengharapan.net

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC