Surat Pastoral

SMALL ACTION

Jangan meremehkan hal-hal kecil dalam kehidupan kita, karena hal-hal kecil dapat membawa dampak yang besar dalam kehidupan kita, baik itu dampak yang buruk maupun dampak yang baik.

Firman Tuhan katakan “Perhatikanlah dengan saksama bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif” (Efesus 5:15).

Saat seorang pemecah rekor berjalan kaki dari New York ke San Fransisko ditanya tentang rintangan terbesar yang dihadapinya dalam perjalanan tersebut. Jawabannya sangat diluar dugaan. Bukan perjalanan mendaki gunung atau menyeberangi hamparan gurun pasir yang panas, kering, dan tandus yang menjadi tantangan terberatnya. “Yang hampir-hampir membuat saya menyerah dalam perjalanan ini adalah pasir dalam sepatu saya”.

Perhatikanlah hal-hal kecil dalam kehidupan kita, maka ketika kita terbiasa melakukan hal yang kecil dengan baik, maka kitapun akan melakukan hal-hal yang besar dengan baik. Mengapa hal-hal kecil yang kita lakukan penting dalam kehidupan kita? Hal-hal kecil itu akan menunjukkan siapakah diri kita sebenarnya. Ketaatan, kesetiaan, tanggung jawab, kepercayaan dan banyak hal lain dapat dinilai dalam kehidupan kita melalui hal-hal yang kecil.

Karena itu setialah dalam perkara yang kecil, karena Tuhan hanya akan memberikan perkara yang besar apabila kita lulus dalam melakukan perkara yang kecil. Dan jangan heran apabila perkara yang kecil itu menghasilkan perkara yang besar dalam kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati.

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC