Surat Pastoral

Kunci Ketaatan

Berdasarkan lembaga survey Nielsen Net, situs Weather.com meraih peringkat ke sepuluh situs paling populer di dunia. Situs ini dikunjungi tidak kurang dari dua puluh lima juta orang per bulannya. Mengapa situs ini menjadi populer? Alasannya adalah karena situs ini menyediakan berbagai berita dan informasi yang terpercaya mengenai keadaan cuaca di berbagai kota di dunia setiap hari.

Bahkan situs ini menyediakan informasi mengenai keadaan cuaca suatu kota sampai 10 hari ke depan. Karena situs ini dianggap dapat dipercaya di dalam memberikan informasi maka banyak orang yang yang menyesuaikan kegiatan mereka berdasarkan informasi dari situs ini.

Jika banyak orang yang percaya kepada teknologi buatan manusia sehingga mempengaruhi kehidupan mereka maka sebagai pengikut Kristus kita harus percaya kepada tuntunan Tuhan di dalam mempengaruhi kehidupan kita. Jika kita benar-benar percaya kepada Tuhan maka apapun yang Dia perintahkan kepada kita akan kita taati. Di dalam Kejadian 6:22 Firman Tuhan mencatat Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya. Kunci ketaatan Nuh kepada Firman Tuhan adalah iman yang dibangun atas dasar relasi yang akrab dengan Tuhan. Di dalam Kejadian 6:8, Firman Tuhan menyebutkan bahwa Nuh bergaul akrab dengan Tuhan. Keakraban Nuh dengan Tuhan menyebabkan Nuh percaya kepada Tuhan sehingga apapun yang Tuhan perintahkan meskipun kelihatannya mustahil, Nuh tetap taat melakukannya. Oleh karena itu mari kita bergaul akrab dengan Tuhan sehingga kita percaya kepada-Nya dan siap taat di dalam melakukan Firman-Nya.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Jeffrey Kurniawan

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC