Surat Pastoral

iDisciple

Melanjutkan pembahasan tema bulan Maret yang lalu “iDisciple” mengenai “definisi seorang murid” Kristus, maka di bulan April ini tema kita adalah “iDisciple2” dimana selama bulan ini kita akan belajar “unsur-unsur seorang murid” Kristus.

Berdasarkan pemahaman Ibrani, pemuridan adalah proses pembentukan seorang murid untuk menjadi seperti gurunya, yang meliputi:
1. Pikiran yang benar (Right Thinking)
2. Tindakan yang benar (Right Action)
3. Perasaan yang benar (Right Feeling)
4. Hubungan yang benar (Right Relation

Sebagai murid Kristus kita harus terus menerus bertumbuh dalam ke 4 hal diatas. Seorang murid adalah seorang yang selalu mau belajar dan diajar. Karena itu kita harus selalu buka hati, mau belajar dan diajar dan senantiasa berubah menjadi semakin dewasa di dalam Tuhan. Salah satu tantangan utama orang Kristen pada masa kini adalah tidak mengalami perubahan hidup dan kedangkalan rohani. Mengapa? Karena banyak orang Kristen sudah merasa puas hanya sekedar menjadi pengikut dan bukan murid Tuhan Yesus.

Jadilah murid Kristus yang selalu mau berubah dan bertumbuh, dengan jalan demikian kita akan semakin menjadi seperti Yesus. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Pdt. S. Lukito Budihardjo | sumber: mdcjakarta.com

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC