Surat Pastoral

Jangan Menghindari Tantangan

Fear Factor merupakan salah satu acara reality game show di televisi yang sangat digemari oleh penonton di tahun 2000-an.

Acara televisi tersebut menampilkan enam orang kontestan yang berlomba untuk mengatasi tantangan-tantangan sehingga dapat memenangkan USD 50,000. Di babak pertama, tantangan yang diberikan kepada kontestan berupa tantangan fisik seperti melompat di gedung yang tinggi, bergantungan di helikopter dan lain-lain. Di babak kedua para kontestan diberikan tantangan mental seperti makan makanan yang tidak biasa, berhadapan dengan binatang dan lain-lain. Di babak yang ketiga, tantangannya lebih besar lagi dan merupakan gabungan tantangan babak pertama dan kedua. Tidak sedikit kontestan yang gagal mengatasi tantangan karena takut.

Memang takut dapat menjadi salah satu penyebab kita gagal di dalam menghadapi tantangan. Oleh karena itu, tidak sedikit pengikut Kristus yang menghindar dari tantangan karena takut di dalam menghadapinya. Tuhan mengijinkan tantangan terjadi di dalam kehidupan kita bukan untuk membuat kita takut tetapi untuk membuat kita semakin bertumbuh dan semakin kuat di dalam iman. Di dalam Hakim-Hakim 1:10-13, Firman Tuhan menceritakan bahwa Kaleb memberikan tantangan untuk mengalahkan penduduk Kiryat Sefer. Oleh anugerah Tuhan, Otniel tidak takut di dalam menghadapi tantangan dan berhasil mengalahkan penduduk Kiryat Sefer. Oleh karena itu, sebesar apapun tantangan yang Anda hadapi akhir-akhir ini, janganlah pernah takut di dalam menghadapinya. Namun mohon anugerah dan penyertaan Tuhan di dalam menghadapinya.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Jeffrey Kurniawan

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC