Surat Pastoral

THE PASSION

Yesus melakukan pelayanan-Nya dengan penuh semangat karena Ia dipenuhi oleh belas kasihan Allah. Hal ini terbukti dengan begitu banyaknya perjalanan yang Yesus lakukan selama 3,5 tahun.

Matius 9:35 “Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan”. Yesus berkata: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya” (Matius 8:20). Dengan kata lain Yesus ingin mengatakan bahwa tidak ada waktu untuk memikirkan kesenangan diri-Nya sendiri.

Apakah itu passion atau gairah?


1. Passion adalah sesuatu yang kita tidak pernah bosan untuk melakukannya.

2. Passion adalah dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapainya.

3. Passion adalah dimana kita tidak memikirkan untung dan rugi.

4. Passion adalah ketika kita melakukan hal itu begitu saja dan lupa dengan hal yang lain.

Mengapa Yesus melakukan pelayanan-Nya dengan begitu bergairah ? Karena Yesus tahu bahwa itulah yang dikehendaki oleh Bapa.

Karena Yesus melihat keadaan orang banyak yang dalam keadaan lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. Karena Yesus melihat “tuaian” yang sudah matang dan siap untuk dituai, sehingga diperlukan tindakan yang segera agar tuaian tersebut tidak menjadi busuk. Saudara, marilah kita memiliki gairah yang sama seperti Yesus untuk melayani orang-orang yang ada di sekitar kita. Mereka menantikan kabar baik yang telah kita alami agar dapat menerima anugerah yang terindah dari Yesus Kristus.

Penulis: Tonny Swardi, SE. MA.

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC