Berita Kristen

  • You are here:  
  • Home
  • Berita
  • Berita Kristen
  • Terkuak Bahwa 51 Persen Orang Kristen Amerika Nggak Pernah Dengar Soal Amanat Agung Lho!

Terkuak Bahwa 51 Persen Orang Kristen Amerika Nggak Pernah Dengar Soal Amanat Agung Lho!

Ini adalah salah satu bagian yang paling terkenal dalam Alkitab yang memerintahkan pengikut Yesus Kristus untuk "pergi dan menjadikan semua bangsa menjadi murid Yesus."

Ini adalah salah satu bagian yang paling terkenal dalam Alkitab yang memerintahkan pengikut Yesus Kristus untuk "pergi dan menjadikan semua bangsa menjadi murid Yesus."

Namun, sebuah studi baru menunjukkan sebuah berita yang sangat mengejutkan dimana ada banyak orang Kristen Amerika yang benar-benar belum pernah mendengar tentang apa sebenarnya yang dikenal sebagai Amanat Agung, dan apa bunyinya.

Nah, Amanat Agung sendiri ditulis di Matius 28:18-20 : "Yesus mendekati mereka dan berkata:"kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikan semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah meeka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Lembaga Penelitian Kristen, yaitu George Barna, menemukan bahwa separuh dari jemaat di AS yaitu sekitar 51% mengatakan bahwa mereka nggak pernah mendengar tentang Amanat Agung, dan di antara mereka hanya ada 17 persen yang akrab dengan referensi ayat Alkitab.

Barna yang telah bertahun-tahun mempelajari lanskap religius Amerika, ingin belajar lebih banyak tentang pandangan dan gagasan gereja mengenai misi.

Lembaga ini juga mengajukan beberapa pertanyaan simple yang tentu bisa diterima banyak orang : "Pernahkah kamu mendengar tentang Amanat Agung?"

Beginilah cara orang menanggapinya :

6 persen menjawab "Saya nggak yakin"

0.17 persen menjawab "Ya, itu artinya..."

25 persen menjawab "Ya, tapi saya nggak begitu ingat dan paham arti sebenarnya gimana"

51 persen menjawab "Tidak"

"Data menunjukkan bahwa gereja-gereja menggunakan frasa yang kurang yang mungkin mengungkapkan kurangnya memprioritaskan atau

kurangnya fokus gereja kepada pekerjaan Amanat Agung," ungkap grup Barna di situs webnya.

Usia juga merupakan faktor terbesar dalam menentukan apakah orang sudah mendengar tentang Amanat Agung atau nggak.

"Lebih dari seperempat orang tua (29%) dan Generasi boomers (26%) mengatakan bahwa mereka tahu ayat itu, dibandingkan dengan 17 persen Gen-X dan generasi millenials (10%)," ungkap peneliti yang dikutip oleh CBN. com

Barna juga mempresentasikan 5 ayat Alkitab yang berbeda kepada peserta dan meminta mereka untuk memilih ayat Alkitab mana yang dikenal mereka sebagai Amanat Agung. Hasil survey mengatakan bahwa "Kurang lebih dari sepertiga pengunjung gereja (37%) mampu mengindentifikasikan bagian Alkitab dengan benarebih banyak dari mereka mengakui tahu Amanat Agung dalam sebutan saja." Satu kelompok yang berhasil menjawab dengan baik dalam survei ini adalah dari kelompok Injili. 60 persen dari mereka sudah mendengar tentang Amanat Agung.

" Injili adalah kelompok gereja yang paling mungkin untuk mengatakan bahwa mereka sudah mendengar tentang Amanat Agung dan mengingatnya," survei membuktikan. Ketika memilih Amanat Agung dari serangkaian ayat-ayat tadi, tiga dari empat orang Injili (74%) dengan tepat mengidentifikasikan, bagian terbesar di antara kelompok-kelompok gereja."

Sumber : cbn.com/jawaban.com

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC