Berita Kristen

  • You are here:  
  • Home
  • Berita
  • Berita Kristen
  • Para Pemimpin Kristen di Singapura Berduka Karena Ditinggal Mati Pendiri Ribuan Gereja Ini

Para Pemimpin Kristen di Singapura Berduka Karena Ditinggal Mati Pendiri Ribuan Gereja Ini

Rick Seaward, seorang pendiri gereja karismatik yang membantu menanam ribuan gereja di seluruh dunia dan pendiri gereja besar pertama di Singapura, tewas dalam kecelakaan mobil Sabtu (24/3/2018) lalu ketika berada di Brasil untuk sebuah konferensi misi.

Rick Seaward, seorang pendiri gereja karismatik yang membantu menanam ribuan gereja di seluruh dunia dan pendiri gereja besar pertama di Singapura, tewas dalam kecelakaan mobil Sabtu (24/3/2018) lalu ketika berada di Brasil untuk sebuah konferensi misi.

"Dengan berat hati kami mengumumkan telah meninggalnya pendiri kami, Pendeta Dr. Rick Seaward, pada 24 Maret 2018, dalam kecelakaan mobil di Brasil," demikian pengumuman yang dibuat Victory Family Center Singapore pada Senin (26/3/2018).

Menurut keterangan pihak gereja, penginjil berusia 63 tahun itu tiba di Brasil pada satu hari sebelumnya, yakni Jumat (23/3/2018), untuk menghadiri suatu konferensi. Kecelakaan fatal itu terjadi di kota Três Pontas di negara bagian Minas Gerais ketika Seaward mengemudikan mobil ke hotelnya setelah mengikuti konferensi, Sabtu.

Upacara peringatan akan diadakan pada 13 April 2018 di The Star Performing Arts Centre di Singapura.

Seaward mendirikan Victory Family Center bersama dengan istrinya, Diane, pada 1977 yang ketika itu dikenal sebagai Calvary Charismatic Centre.

Menurut laman web acara memperingati Seaward, ibadah gereja yang dibangunnya diadakan pertama kali di sebuah hotel. Pada akhirnya itu berkembang menjadi lebih dari 1.000 gereja di 90 negara di seluruh dunia di bawah kepemimpinan Seaward.

"Seorang lelaki dengan iman dan visi yang besar, dia dikenal di seluruh dunia karena keyakinannya yang teguh bahwa setiap gereja lokal memiliki peranan masing-masing di dalam misi dunia," tulis laman peringatan itu. "Pendeta Seaward terkenal karena strategi revolusionernya di dalam menanam gereja-gereja yang pada gilirannya akan menanam lebih banyak gereja lagi."

Sejumlah pemimpin Kristen telah mengungkapkan kesedihan mereka setelah mengetahui kematian Seaward.

“Saya telah kehilangan seorang saudara yang sangat disayang dan pendeta yang setia," ujar Uskup Rennis Ponniah dari Keuskupan Agung Anglikan Singapura dalam sebuah pernyataan. "Rick Seaward mewujudkan dua nilai yang telah meninggalkan tanda yang tak terhapuskan pada pendeta-pendeta di Singapura: berbagi Berita Baik tentang Yesus Kristus dengan orang lain; dan berkomitmen untuk mempromosikan persatuan di antara gereja-gereja."

Pendeta Lawrence Khong dari Faith Community Baptist Church dan ketua LoveSingapore, sebuah organisasi yang diketuai oleh Seaward dari 2002 hingga 2008, menyebut Seaward sebagai "rasul modern".

Sumber : cbn.com/jawaban.com

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC