Berita Umum

  • You are here:  
  • Home
  • Berita
  • Berita Umum
  • Rayakan Pernikahan yang ke 70 Tahun, Lonceng Gereja Berbunyi 5.070 Kali Untuk Ratu Inggris

Rayakan Pernikahan yang ke 70 Tahun, Lonceng Gereja Berbunyi 5.070 Kali Untuk Ratu Inggris

Pada 20 November kemarin, Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip merayakan pesta kecil-kecilan untuk merayakan pesta ulang tahun pernikahannya yang ke 70 tahun.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikah pada 20 November 1947, sekitar dua tahun setelah Perang Dunia II berakhir. Pesta pernikahan 70 tahun lalu ini digelar sangat megah dengan menghadirkan tamu dari berbagai negara dan kerajaan dari seluruh dunia. Saat itu, sang Ratu berusia 21 tahun sementara Pangeran berusia 26 tahun.

Tanpa terasa, 70 tahun berlalu, namun kedua pasangan ini memilih untuk merayakannya secara sederhana. Ratu Elizabeth II kini menginjak umur 91 tahun sementara Pangeran Philip kini berusia 96 tahun.

Pesta perayaan ini akan digelar di kediaman mereka, Windsor Castle, London bagian barat. Sementara pesta yang diselenggarakan secara lebih privat ini hanya akan dihadiri oleh anggota keluarga kerajaan Inggris.

Gereja Westminster Abbey menandai perayaan ulang tahun yang ke 70 tahun itu dengan membunyikan lonceng dengan 5.070 rentetan suara yang kira-kira akan memakan waktu lebih dari 3 jam. Angka 70 dari rentetan suara lonceng melambangkan ulang tahun pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang ke 70. Lonceng dibunyikan pada pukul 13.00 GMT tanggal 20 November kemarin.

Sementara Gereja Westminster Abbey adalah gereja dimana sang Ratu dan Pangeran menikah. Gereja ini juga diberitakan akan menjadi lokasi pernikahan Pangeran Harry, yang belakangan ramai diberitakan media sudah melamar kekasihnya, Meghan Markle.

Pangeran Philip yang bergelar Duke of Edinburg menyatakan pensiun dari tugas-tugas publiknya pada musim panas lalu. Ia memilih menghabiskan waktu luangnya untuk membaca dan melukis.

Sementara Ratu Elizabeth yang sudah berkuasa selama 65 tahun, lambat laun mulai menyerahkan tugas-tugas kerajaan pada Pangeran Charles yang kini berusia 69 tahun.

Sejarawan kerajaan, Hugo Vickers, menyebutkan bahwa baik Ratu Elizabeth II maupun Pangeran Philip tidak khawatir soal popularitas mereka. "Mereka tidak membuang-buang waktu untuk bertanya-tanya apakah kita menyukai mereka atau tidak -- mereka hanya menjalankan tugas mereka," sebutnya.

"Dalam beberapa kesempatan ketika saya cukup beruntung untuk melihat mereka bersama, mereka selalu terlihat nyaman satu sama lain," imbuhnya.

Dalam pernikahan berusia 70 tahun itu, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip dikaruniai empat anak: Charles, Anne, Andrew, dan Edwards. Mereka juga sudah punya enam cucu dan lima cicit. Cicit keenam mereka, anak ketiga William dan Middleton, akan lahir April mendatang.

Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang sudah menginjak usia 70 tahun mengingatkan kita pada matius 19:6 mengenai kesetiaan dalam hal pernikahan. “Demikian mereka bukan lagi dua melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Sumber : BBC.Com

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC