Berita Umum

  • You are here:  
  • Home
  • Berita
  • Berita Umum
  • Ini 8 Serangan Teror Paling Mengerikan Diberbagai Belahan Dunia Sepanjang 2017 Sepanjang tahun 2017 ini ada berbagai serangan teror yang mengerikan terjadi di berbagai belahan dunia, dimana ada banyak korban jiwa tak bersalah yang tewas mengenaskan.

Ini 8 Serangan Teror Paling Mengerikan Diberbagai Belahan Dunia Sepanjang 2017 Sepanjang tahun 2017 ini ada berbagai serangan teror yang mengerikan terjadi di berbagai belahan dunia, dimana ada banyak korban jiwa tak bersalah yang tewas mengenaskan.

Sepanjang tahun 2017 ini ada berbagai serangan teror yang mengerikan terjadi di berbagai belahan dunia, dimana ada banyak korban jiwa tak bersalah yang tewas mengenaskan. Hal ini mengingatkan kita untuk terus memerangi radikalisme dan intoleransi, serta terus memperkuat kasih kepada sesama.

Berikut ini 8 serangan teror mengerikan sepanjang 2017 yang mendapat sorotan di Jawaban.com:

1. Serangan di Westminster, Inggris

Serangan teror ini dilakukan dengan menabrakkan sebuah mobil ke arah para pejalan kaki yang ramai di jembatan Westminster hingga jalan menuju arah gedung parlemen. Pelaku yang tewas ditembak oleh polisi dinyatakan berafiliasi dengan gerakan Negara Islam Irak Suriah atau ISIS. Dalam serangan ini ada 6 orang tewas, dan 49 orang terluka.

2.Bom Paskan di dua gereja Mesir

Serangan bom yang terjadi pada 9 April 2017 saat umat sedang menjalankan ibadah ini menyasar 2 gereja. Korban jiwa yang tewas mencapai 44 orang dan ratusan lainnya terluka. Dunia mengecam tindakan tidak berkemunisiaan tersebut.

3. Serangan bus di Mesir

Dilaporkan bahwa serangan terhadap bus pada 26 Mei 2017 ini menewaskan 23 orang dan melukai 25 orang lainnya. Para korban diidentifikasi sebagai orang-orang Kristen Koptik yang akan pergi ke Biara Santa Samuel. Mereka diserang ditengah-tengah perjalanan mereka oleh orang tak dikenal. Kelompok ISIS mengklaim bahwa merekalah menjadi pelaku serangan tersebut.

4. Serangan di dekat Masjid Finsbury Park, Inggris

Kejadian terjadi pada Senin (19/6/2017), saat itu jemaat masjid baru saja selesai beribadah dan keluar dari rumah ibadah saat sebuah mobil dengan sengaja menabrak para pejalan kaki. Peristiwa terjadi pada tengah malam waktu setempat, dan setidaknya ada 10 orang menjadi korban dari serangan ini.

5. Serangan terhadap kota Marawi, Filipina

Sebuah kota di Filipina dengan populasi sekitar 200.000 jiwa diserang oleh kelompok pemberontak bersenjata yang berafiliasi dengan ISIS. Pemerintah Filipina butuh waktu beberapa bulan untuk menguasai kembali wilayah tersebut. Korban tewas diperkirakan lebih dari 500 orang, ribuan luka-luka dan ratusan ribu mengungsi dan kehilangan tempat tinggal.

6. Serangan di konser musik country di Las Vegas

Penonton yang hadir pada konser musik country di Las Vegas tidak pernah menyana bahwa hari itu adalah hari naas, karena seorang bersenjata memberondong kerumunan penonton dengan senapan otomatis. Kejadian di Mandaly Bay, Las Vegas tersebut menewaskan 59 orang dan sekitar 500 orang lainnya luka-luka.

7. Serangan truk di New York

Pada tanggal 31 Oktober 2017, teror menggunakan metode seperti yang terjadi di Inggris, yaitu menabrakkan kendaraan pada pejalan kaki. Karena kejadian ini 8 orang tewas dan 12 luka-luka. Pelaku diidentifikasi sebagai Sayfullo Sipov berusia 29 tahun. Dia berasal dari Uzbekistan dan dinyatakan sebagai pendatang di Amerika Serikat sejak tahun 2010.

8. Serangan di gereja First Baptist Church di Sutherland Springs, Texas

Minggu pagi yang khusuk saat jemaat sedang beribadah menjadi sebuah tragedi saat seorang bersenjata memberondong jemaat dengan tembakan tanpa ampun. Kejadian pada Minggu 5 November itu menewaskan 26 orang dan melukai 20 orang lainnya. Pelaku diberitakan bunuh diri saat dalam pengejaran.

Ada berbagai motif yang menyebabkan kejadian mengerikan itu, namun bisa disimpulkan karena para pelaku mengijinkan kebencian menguasai hati mereka, baik karena radikalisme agama ataupun hal lainnya. Untuk itu mari kita sebarkan kasih, beritakan tentang karunia dan pengampunan yang ada di dalam Yesus Kristus. Karena kebencian hanya menimbulkan kematian, namun kasih akan memberikan kehidupan.

Sumber : Jawaban.com

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC