Surat Pastoral

aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

Percaya dan Sukses

Ada satu hal yang membedakan antara orang yang gagal dan orang yang berhasil dalam hidup. Perbedaan yang paling mendasar bukanlah pada kemampuan atau keahliannya, melainkan pada keyakinannya. Apa sebetulnya makna keyakinan sehingga sering dikatakan, “Keyakinan membuat segalanya menjadi mungkin?” Keyakinan adalah suatu kekuatan dalam pikiran yang memberikan hasrat yang sungguh­sungguh untuk melakukan hal yang diyakini sehingga yang diharapkan dapat terwujud.

Read more...

MDC Surabaya: Kasihi Sesama

Kata “yang sama dengan itu” menandakan bahwa perintah untuk mengasihi sesama manusia sama pentingnya dengan perintah untuk mengasihi Tuhan Allah.
Read more...

MDC Jakarta : I AM WHO HEALS

Saudara, kita telah masuk pada Minggu ke-2 di Bulan Februari. Kali ini kita melihat salah satu Karakter Tuhan, yaitu Tuhan yang menyembuhkan. Dalam Keluaran 15 : 22-26 kita membaca kisah ketika bangsa Israel sedang dalam perjalanan menuju tanah perjanjian dan telah melewati Laut Teberau.

Read more...

MDC Bandung : Junk food

Beberapa tahun yang lalu, penjaga taman di Taman Nasional Grand Canyon harus membunuh lebih dari dua lusin rusa ditaman itu. Masalahnya adalah karena mereka menjadi ‘kecanduan’ dengan makanan sampah (junk food) yang ditinggalkan oleh pengunjung taman , makanan seperti keripik kentang, keju, dan permen.

Read more...

MDC Surabaya: Yang terutama

Ada sebuah kerinduan alamiah yang dimiliki oleh setiap orang, yaitu untuk melakukan dan menjadi yang terbaik. Khususnya bagi orang yang serius dalam beragama, ia akan mengejar kesempurnaan dalam hidup keagamaannya. Orang seperti ini akan mulai mengukur segala sesuatu berdasar keberhasilannya mengikuti aturan-aturan agama yang menurutnya paling utama. Hal inilah yang mendorong seorang ahli Taurat menguji
Read more...

MDC Jakarta : I AM WHO PROVIDES

Di bulan Februari 2018 ini, kita akan belajar mengenal sang Raja dari Kerajaan Allah yang tak tergoyahkan (Unshakable). Mengenal yang dimaksud tentu saja bukan sekedar pengetahuan (kognitif) mengenai siapa pribadi Allah, melainkan pengenalan melalui pengalaman pribadi bersama Allah.

Read more...

MDC Bandung : Hal yang Hakiki

Suatu kali saya memiliki teman dari luar kota yang berkunjung ke rumah kami. Yang bersangkutan menginap semalam di rumah kami. Keesokan harinya teman saya akan kembali ke kota asalnya dengan pesawat. Sayapun mengantarkan teman saya itu ke airport di Jakarta.

Read more...

MDC Surabaya: Tak Tergoyahkan

Kemampuan bangsa kita melewati situasi politik ditahun 2017 yang memanas saat berlangsungnya proses pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta, menunjukkan kepada kita tentang arti penting Pancasila, sebab di tengah isu-isu SARA yang saat itu gencar dihembuskan, nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila sebagai dasar negara kita, telah memampukan sebagian besar penduduk negeri ini untuk memilih dan mengambil sikap yang benar dalam menghadapinya. Dasar yang benar dan kuat dapat memberi kemampuan bagi suatu bangsa dalam menghadapi berbagai macam tantangan.
Read more...

MDC Bandung : Hidup Akrab Dengan Tuhan

Berenang adalah hal yang wajar bagi seekor ikan, justru tidak wajar kalau ada seekor ikan yang tidak bisa berenang. Ia diperlengkapi organ untuk berenang.

Read more...

Penundaan

Salah satu penyebab banyak kegagalan dalam hidup adalah penundaan. Menunda adalah memperlambat atau menangguhkan hal yang harus dilakukan. Seorang penunda adalah orang yang berniat melakukan sesuatu besok, padahal seharusnya diselesaikan sekarang.

Read more...
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC
feed-image RSS_new