Jawa Barat

aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

Tanggung Jawab dan Kapasitas

Keberhasilan seseorang tidak bisa lepas dari tanggung jawab yang dipikulnya. Semakin seseorang berhasil dalam hidupnya, semakin besar pula tanggung jawab yang dipikulnya. Tanggung jawab memerlukan suatu kapasitas atau kemampuan untuk memikulnya. Tanggung jawab yang besar tanpa kemampuan atau kapasitas diri yang sama besarnya malah akan mengundang bencana dan kegagalan. Tanggung jawab tanpa kemampuan dan kapasitas diri yang memadai bukanlah tanggung jawab.

Read more...

MDC Jakarta : COMMON QUESTIONS ABOUT GOD

Sebagai orang percaya, tidak sulit untuk mengakui keberadaan Allah di saat segala sesuatu dalam kehidupan berjalan dengan baik. Namun seringkali di saat goncangan demi goncangan terjadi, tanpa sadar banyak orang percaya yang lemah imannya akan mulai mempertanyakan pribadi Allah. Biasanya pertanyaan-pertanyaan umum yang sering muncul di masa-masa sulit adalah, “Apakah Allah itu benar-benar nyata?”, “Apabila Dia ada, benarkah Dia peduli?”, “Allah pasti peduli, tapi apakah Dia berdaulat dalam situasi yang tidak terkontrol ini?”, “Apakah Allah masih berbicara di masa sekarang sama seperti di masa lalu?”

Read more...

Stabilitas Hidup

Salah satu ujian berat dalam kehidupan se­ seorang yang ingin berhasil adalah caranya bereaksi ketika menghadapi saat darurat. Apakah hal tersebut akan membuatnya hancur berantakan, kehilangan pertimbangan akal sehat dan panik, ataukah ia bisa mempertahankan stabilitas diri, tetap berpikir tenang. Ketika ia ditawari sejumlah besar uang dan kedudukan atau tawaran dunia lainnya yang menggiurkan, apakah ia akan bertindak melenceng karenanya atau tetap setia dan hidup dengan integritas?

Read more...

MDC Surabaya: Mendengar SuaraNya

Mendengar suara Tuhan dan mengetahui kehendak-Nya, merupakan kerinduan banyak orang Kristen. Dalam Perjanjian Lama, tidak semua orang dapat memiliki akses langsung kepada Tuhan. Mereka memerlukan seorang perantara, yaitu nabi. Dalam Perjanjian Lama, orang perlu datang kepada nabi untuk meminta petunjuk Tuhan dan apa yang dikehendaki Tuhan. Namun dalam masa Perjanjian Baru seperti saat ini, setiap orang yang percaya kepada Kristus memiliki akses langsung kepada Tuhan, tanpa manusia untuk menjadi perantaranya; “Karena oleh Dia kita kedua pihak dalam satu Roh beroleh jalan masuk kepada Bapa.” – Efesus 2:18.
Read more...

MDC Jakarta : POWERFUL WITNESS

Seorang terpidana mati selamat dari eksekusi beberapa menit sebelum eksekusi itu dilaksanakan. Seorang yang bernama T.C. Callahan dituduh telah membunuh seorang anak pemilik toko mainan di Atlanta Amerika Serikat. Callahan sudah duduk di kursi listrik, tangan dan kaki sudah diikat, kabel-kabel listrik sudah dihubungkan semua, tinggal algojo menekan tombol saklar, maka berakhirlah hidup Callahan.

Read more...

Seberapa Tuakah Anda?

Produktivitas manusia sering kali dikaitkan dengan usianya. Dunia sering mengatakan, “Semakin tua seseorang, semakin rendah produktivitasnya. Semakin muda seseorang, semakin besar produktivitasnya.” Tentu saja pernyataan ini sama sekali tidak benar. Banyak orang melakukan hal­hal yang besar sekalipun usianya sudah tua.

Read more...

MDC Surabaya: Kuat dalam Tuhan

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; (Efesus 6:10-11)
Read more...

MDC Jakarta : EMPOWERED LIVING

Satu hal yang kita yakini, gereja ini ada sebagaimana ada sekarang ini semata-mata karena anugerah dari Tuhan. Sebagaimana gereja mula-mula dilahirkan di hari pencurahan Roh Kudus yaitu di hari Pentakosta, demikian juga Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) pertama kali didirikan tepat pada peringatan hari raya Pentakosta.

Read more...

MDC Surabaya: Tidak Ditinggalkan

Sebagai orang percaya, kita terkadang diijinkan Tuhan untuk melalui sebuah pergumulan yang sangat berat, yang menyakiti dan melukai kita, membawa kita masuk ke dalam situasi yang gelap dan tidak tentu arah. Untuk menjadi murid Kristus, kita diminta untuk meneladani-Nya: bersedia memikul salib, menyangkal diri, dan rela membayar harga agar kita dapat menjadi serupa dengan Dia dalam kekudusan-Nya.
Read more...

MDC Jakarta : THE YEAST

Ragi atau fermen merupakan zat yang menyebabkan fermentasi. Ragi biasanya mengandung mikroorganisme yang melakukan fermentasi dan media biakan bagi mikroorganisme tersebut.

Read more...
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC
feed-image RSS_new