Raising up Your Standar

Buatlah Setiap Hari Lebih Baik

Kita tidak bisa mengubah kemarin. Besok mungkin tidak akan datang. Sekaranglah satu­satunya waktu yang ada. Gunakan hari ini dengan sebaik­baiknya.

Banyak orang yang hidup dalam nostalgia masa lalu atau khayalan masa yang akan datang, sedangkan mengabaikan hal­hal penting pada hari ini. Lupakan masa yang lalu sebab itu sudah berlalu dan hiduplah sebaik­baiknya hari ini. Hari inilah kesempatan baru yang kita dapatkan. Keberhasilan masa yang akan datang ditentukan oleh hal yang kita lakukan hari ini.

Masa lalu ada supaya kita belajar dan dapat memperbaiki diri, bukan supaya kita menyesalinya apalagi meratapinya. Jangan biarkan hal­hal buruk dari masa lalu terus ada pada hari ini. Jika ada orang yang bersalah, ampunilah dan segeralah mulai hidup Anda.

Masa depan ada memang untuk direncanakan, bukan untuk ditakuti. Hanya satu yang bisa menjamin masa yang akan datang, yaitu hari ini. Hari ini akan menciptakan masa depan kita. Kita sendirilah yang menentukan hal yang akan kita lakukan hari ini. Dengan kata lain, kita sendirilah yang menentukan masa depan kita. Selama kita melakukan yang terbaik dari hari ke hari, sebenarnya masa depan sudah menjadi milik kita. Masa depan merupakan sebuah pengharapan yang layak kita percaya supaya kita mempunyai semangat besar melakukan banyak hal pada hari ini.

Sadarlah, bangunlah, dan segeralah lakukan yang terbaik pada hari ini. Sebaiknya jangan menunda pekerjaan karena hari esok sudah memiliki hal lain lagi untuk kita kerjakan. Hiduplah seakanakan kita akan mati sehingga kita bisa bekerja dengan fokus dan melakukannya berdasarkan prioritas. Namun, cukuplah beristirahat supaya kita masih punya energi untuk menghadapi hari esok.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC