Raising up Your Standar

Kita sedang hidup dalam zaman yang sangat konsumtif. Kalau mengamati hidup kita sehari­hari, bisa dipastikan bahwa kita diserbu berbagai macam iklan dari berbagai macam produk melalui berbagai ragam media.

Tidak heran banyak orang yang memiliki keinginan untuk memiliki berbagai hal dan tidak sedikit yang hidup tertekan karena tidak berhasil memenuhi keinginan tertentu. Salahkah kita memiliki keinginan? Tentu saja tidak, hanya saja kalau memaksakan semua keinginan kita penuhi,bisa­bisa kita membuat kesalahan karenanya.

Dengan kata lain, kita perlu menyadari bahwa dalam hidup memang bisa ada banyak keinginan. Namun, kalaupun ada keinginan yang tidak terpenuhi, kita tidak perlu merasa kecil hati dan kemudian memaksakan diri dengan mencari jalan pintas untuk memenuhinya.

Hal yang terpenting bukan apakah semua keinginan kita terpenuhi atau tidak, melainkan apakah tindakan kita benar atau tidak. Kalau kita berkeinginan membeli mobil Mercy seri terbaru, padahal kemampuan kita hanya beli motor bebek,jangan memaksakan diri dan mencari jalan pintas untuk mendapatkannya. Bersyukurlah dengan apa yang ada. Dalam hidup kita selalu saja ada hal yang kita inginkan yang hanya keinginan dan tidak mungkin diwujudkan.

Berapa banyak orang jatuh dalam dosa dan kesulitan yang awalnya dimulai dengan keinginan tanpa adanya rasa syukur dengan hal yang sudah dimiliki. Bersyukurlah dengan apa pun yang ada saat ini dan bekerjalah dengan benar dan keras untuk apa yang akan datang. Jangan korbankan kebenaran untuk sebuah keinginan, harganya terlalu mahal.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC