Raising up Your Standar

Nilai seseorang bukanlah pada hal yang dikatakannya atau hal yang INGIN ia laku­ kan, melainkan pada hal yang SEDANG ia laku­ kan dan CARA melakukan hal tersebut. Hanya perkataan manis dan besar saja tidak ada nilainya sama sekali, kecuali bila semua itu disertai dengan kemampuan dan kesediaan untuk bekerja keras mewujudkannya. Bukan hal yang kita katakan yang akan diperhitungkan, melainkan hal yang kita perbuatlah yang akan mengangkat harkat dan nilai kemanusiaan kita.

Dunia sudah digerakkan oleh orang­orang yang bertindak. Gagasan besar tanpa tindakan besar tidak membawa dampak apa pun. Sayang­ nya, begitu banyak orang yang menunda dan menahan hal yang seharusnya bisa dilakukan. Mereka hanya berbicara tentang gagasan. Ber­ hentilah berbicara dan mulailah bertindak. Rumah tangga tidak akan menjadi lebih baik apabila kita tidak mulai bertindak memperbaikinya. Bisnis tidak akan mengalami kemajuan bila kita tidak segera melakukan tindakan untuk memajukan. Masa depan tidak juga kunjung menjadi cerah apabila kita tidak segera bertindak hari ini.

Dunia sedang menunggu orang­orang yang mau bertindak. Dunia tidak menunggu orang­ orang yang berbakat, yang pandai, atau yang punya gagasan hebat. Orang yang diinginkan dunia bukan orang yang menunggu kesempatan datang, melainkan mereka yang merebut kesem­ patan, menciptakan kesempatan di mana pun berada. Bukan para pemimpi yang membuat dunia kita maju, melainkan orang­orang yang berbuat sesuatu untuk mewujudkan impiannya. Orang­orang yang tidak menunggu kesempatan baik datang, tetapi yang mengejar dan mencipta­kannya.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC