Raising up Your Standar

Doa : berseru kepada Tuhan

Pada saat Perang Dunia, suatu kali tentara Inggrisberada dalam keadaan terjepit. Mereka terjepit di antara ribuan tentara Jerman yang lengkap dengan semua perlengkapan perangnya dan selat Inggris yang terbentang luas di hadapan mereka. Bahan makanan sudah menipis. Kondisi tubuh sudah sangat lelah, ditambah persenjataan yang tidak memadai.

Dalam keadaan seperti itu, mereka masih mempunyai sedikit harapan, yaitu komunikasidengan radio ke pangkalan mereka. Mereka meminta agar semua orang berdoa, berseru pada Tuhan bersama-sama dengan mereka.

Hal yang luar biasa terjadi. Tuhan mendengar seruan mereka. Tiba-tiba keesokan paginya hujan lebat turun. Banjir besar membawa lumpur yang melumpuhkan tank dan pesawat terbang Nazi. Akibatnya, tentara Inggris dapat menyeberang dengan aman dan semuanya selamat.Sering kali kita mencari seseorang ketika mendapatkan masalah. Kita membayar seorang profesional untuk memecahkan masalah kita. Kita pun mencoba banyak hal. Sebenarnya, hal tersebut tidak salah. Namun, pernahkah kita melibatkan Tuhan dalam permasalahan? Apakah kita sudah mulai mengandalkan kekuatan manusia dan mengabaikan kekuatan Tuhan?

Cara yang termudah untuk mengetahui orang yang kita andalkan adalah siapakah yang kita cari ketika kita memiliki masalah? Apakah kita duduk diam sebentar dan menyerahkan masalah itu kepada Tuhan barulah kita mencari penyelesaian? Atau kita langsung mencari penyelesaian? Saran saya, datanglah kepada Tuhan terlebih dahulu. Andalkan Dia untuk menyelesaikan masalah Anda. Diamlah sejenak dan barulah Anda mulai bergerak. Bergeraklah sesuai dengan jawaban doa. Walaupun terkadang tidak masuk akal, lakukan. Itu bukti bahwa Anda mengandalkan Tuhan.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC