Raising up Your Standar

Tuhan selalu menjawab doa setiap umat-Nya. Ada tiga cara Dia menjawab doa, yaitu:

Tuhan selalu menjawab doa setiap umat-Nya. Ada tiga cara Dia menjawab doa, yaitu: 1) Tuhan berkata, “Ya,” dan kita mendapatkan hal yang kita inginkan. 2) Tuhan berkata, “Tunggu,” dan Dia memersiapkan sesuatu yang lebih baik. 3) Tuhan berkata, “Tidak,” dan Dia memberikan yang terbaik. Kalau saja kita tahu betapa besarnya manfaat doa, kita akan berdoa lebih banyak.

Doa menunjukkan ketergantungan kita pada Tuhan. Tidak pernah orang yang mengandalkan Tuhan tidak mengalami berkat dan pertolongan Tuhan. Doa juga memberikan kita ketenangan. Cobalah untuk memiliki buku doa. Tuliskan hal yang merisaukan kita pada buku tersebut dan tutuplah buku seakan-akan kita telah menyerahkan masalah tersebut kepada Tuhan. Biarkan Tuhan yang bekerja dan tidurlah dengan tenang. Cara ini sering menolong saya ketika menghadapi masalah atau khawatir terhadap sesuatu.

Ketika berdoa, sebenarnya kita sedang mengharapkan sesuatu yang lebih besar daripadayang mampu kita lakukan. Kita juga mulai memikirkan sesuatu yang mungkin tidak pernah kita pikirkan. Banyak hal positif lainnya yang kita dapatkan selain ketenangan dan harapan yang besar.

Bayangkan seorang anak kecil yang bersama dengan bapaknya. Bukankah ia akan sangat tenang walaupun ada musuh yang lebih besar daripadanya? Bukankah ia berani memimpikan sesuatu yang sebenarnya tidak mungkin ia dapatkan, misalnya sepeda? Begitulah ketika kita berdoa, kita merasakan ada kekuatan yang lebih besar seperti bapak bagi anak kecil tersebut..

Mulailah hari ini dengan menjadikan doa sebagai solusi utama dalam setiap masalah dan sumber kekuatan utama setiap hari. Ketenangan dan harapan besar akan menjadi milik kita.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC