Surat Pastoral

MDC Jakarta : GLOBAL IMPACT CELEBRATION

Hari ini adalah hari yang luar biasa bagi Jemaat MDC Jakarta. Setidaknya ada tiga peristiwa yang luar biasa penting yang kita rayakan hari ini, yaitu perayaan pencurahan Roh Kudus atau yang lebih kita kenal sebagai hari Pentakosta, perayaan Global Impact Celebration, dan perayaan Hari Ulang Tahun MDC Jakarta yang ke-28. Meskipun ketiga perayaan ini merayakan hal yang berbeda, namun ternyata esensi dari perayaan ini adalah sama.

Perayaan pertama, di hari Pentakosta Roh Kudus dicurahkan dengan tujuan memberi jemaat Tuhan kuasa untuk melakukan misi. “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8)

Perayaan kedua, Global Impact Celebration, adalah perayaan tahunan yang dirancang agar jemat MDC Jakarta bergerak bersama-sama dalam Doa, Daya, dan Dana untuk melakukan misi. ”Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!” (Roma 10:14-15)

Perayaan ketiga, Hari Ulang Tahun MDC Jakarta, adalah perayaan memperingati lahirnya gereja ini 28 tahun silam karena adanya misi, itu sebabnya keberadaan gereja kita di kota ini adalah untuk melakukan misi. Misi adalah detak jantung Tuhan. Bapa hanya punya satu Anak, dan Dia menjadikan Anak-Nya itu misionaris ke dunia yang gelap ini. Kini, lewat pengorbanan Anak tunggal Bapa, kita menjadi anak-anak Bapa sehingga Anak tunggal Bapa, Yesus Kristus, menjadi yang Sulung dari banyak saudara. Dan Bapa ingin kita hidup sebagaimana Yesus hidup, yaitu melakukan misi, sampai setiap lutut bertelut dan setiap lidah mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan. Hal ini hanya bisa kita lakukan bila kita hidup senantiasa dipimpin oleh Roh Kudus.

Selamat Ulang Tahun MDC Jakarta

Selamat menjalani kehidupan yang dipimpin oleh Roh Kudus.

Selamat melakukan Misi. Roh Kudus menyertai kita.

Penulis : Pdt. Tommy Simanjuntak

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC