Surat Pastoral

MDC Bandung: Tuhan Sang Pemelihara

Suatu kali saya mendapatkan kesempatan ke luar negri bersama salah seorang rekan. Rekan saya bermaksud mencari obat yang dipesan oleh istrinya di negara dimana kami berkunjung karena obat tersebut tidak dijual di Indonesia.

Sayapun menolong rekan saya untuk mencari obat tersebut. Berbagai apotik dan pusat perbelanjaan kami kunjungi untuk mencari obat bagi istri rekan saya. Meskipun kami memiliki nama obat dan perusahaan yang memproduksi obat tetapi kami tidak berhasil menemukannya. Bahkan sampai saat kami pulang, obat tersebut tidak berhasil kami dapatkan.

Keterbatasan saya dan rekan saya membuat kami gagal di dalam memenuhi permintaan istri dari rekan saya. Namun tidak demikian dengan Tuhan kita. Tuhan adalah pribadi yang tak terbatas sehingga Dia dapat diandalkan untuk memenuhi segala yang kita perlukan. Di dalam Matius 6:9-13 Tuhan Yesus bukan hanya mengajarkan bagaimana kita berdoa tetapi juga mengajarkan tentang kodrat Tuhan yang kepada-Nya kita berdoa. Di ayat yang ke-11 Tuhan Yesus berkata Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya. Dari Firman Tuhan tersebut kita dapat mengenal kodrat Tuhan sebagai pemelihara hidup kita. Sebagai pemelihara hidup kita, Tuhan yang tak terbatas kasih dan kuasa-Nya sangat peduli terhadap diri kita. Dia dapat diandalkan dan tidak pernah lalai di dalam memelihara umat-Nya.Oleh karena itu, marilah kita berdoa dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan sanggup untuk memenuhi apa yang kita perlukan.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis: Pdt. Jeffrey Kurniawan

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC