Surat Pastoral

MDC Bandung: Pertolongan Yang Ajaib

Hatiku tenang berada dekat-Mu / Kaulah jawaban hidupku / Hatiku tenang berada dekat-Mu / Kau yang plihara hidupku / Pertolongan-Mu begitu ajaib / Kau t’lah memikat hatiku / Di saat aku tak sanggup lagi / Di situ tangan-Mu bekerja /Pertolongan-Mu begitu ajaib / Kau t’lah memikat hatiku / Kini mataku tertuju pada-Mu / Kurasakan kasih-Mu Tuhan.

Lagu Pertolongan-Mu Begitu Ajaib yang dinyanyikan oleh Citra Scholastika ini popular sekitar tiga tahun yang lalu. Lirik lagu ini mengisahkan bahwa pertolongan Tuhan dalam hidup kita begitu ajaib jauh melampaui kemampuan kita. Pada saat kita merasa tidak mampu dan tidak sanggup menghadapi masalah, persoalan dan tantangan hidup, kita perlu mengingat bahwa Tuhan yang Mahakuasa itu ada bersama kita dan karena kasih-Nya pada kita Ia pasti akan bekerja menolong hidup kita dengan cara yang ajaib. Hal ini sesuai dengan Firman Tuhan yang terdapat dalam 1 Korintus 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Jika Anda saat ini mengalami berbagai masalah dan tantangan, percayalah bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan hidup Anda untuk sedetikpun. Ia mengerti persoalan Anda dan karena kasih setia-Nya, Ia pasti akan menopang hidup Anda dan memberikan jalan keluar bagi masalah Anda.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis: Pdt. Riska Virantika

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC