Surat Pastoral

MDC Bandung: KARYA KRISTUS YANG SEMPURNA

Robert Murray McCheyne, pendeta Skotlandia abad ke-19 menulis, "Jika saya dapat mendengar Kristus berdoa bagi saya di kamar sebelah, saya tidak akan takut menghadapi sejuta musuh.

Dia sedang berdoa bagi saya!" Apa yang dikatakan itu betul, bahwa sekalipun kita tidak melihat dan mendengar tetapi kita tahu bahwa Tuhan Yesus menjadi pendoa syafaat bagi kita sampai sekarang. Sekalipun karya penebusanNya di kayu salib telah selesai, namun Ia masih terus melayani kita sampai saat ini. Sama seperti ketika Yesus berdoa bagi Petrus di tengah godaan yang berat , seperti yang dikatakan di dalam Alkitab : Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu." (Lukas 22:31,32). Sampai saat inipun Dia masih terus berdoa untuk kita umatNya. Ia menjadi Pengantara kita di hadapan takhta Bapa. Pekerjaan penting Sang Juruselamat ini akan terus berlanjut selama kita masih memerlukan pertolongan, penghiburan, dan berkat-Nya. Itulah yang ditulis di Alkitab : “Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka” (Ibrani 7:25).

Jika Anda sedang mengalami kesulitan besar, ceritakanlah kepada Yesus. Dia akan mengajukan kebutuhan-kebutuhan Anda kepada Bapa. Melalui pekerjaan-Nya sebagai pengantara, Anda akan memperoleh hasil-hasil luar biasa yang hanya dapat dicapai oleh doa-doa-Nya. Karena itu jangan takut menghadapi kesulitan dan tantangan hidup ini sebab kita tidak seorang diri menanggungnya, Yesus Tuhan terus bersyafaat untuk melepaskan kita dari segala tekanan.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis: Pdt. Petrus Nawawi, M.A.

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC