Surat Pastoral

MDC Bandung : Jangan Kecewa terhadap Tuhan

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) melakukan survei pada tanggal 5-16 April 2017 tentang kepuasan masyarakat terhadap pelayanan transportasi online.

Survei ini melibatkan 4.668 responden dengan hasil sekitar 41 persen konsumen mengaku pernah dikecewakan oleh transportasi online. Keluhan utama konsumen terhadap pelayanan perusahaan transportasi online mengacu pada survei YLKI antara lain: Pengemudi minta dibatalkan, konsumen sulit mendapatkan pengemudi, pengemudi membatalkan secara sepihak serta aplikasi map rusak atau error.

Memang di dalam kehidupan ini, kita seringkali dikecewakan oleh orang lain. Kekecewaan timbul ketika apa yang kita harapkan tidak terkabul. Demikian juga banyak orang yang menjadi kecewa kepada Tuhan karena apa yang diharapkan dari Tuhan tidak terkabul. Apalagi di saat kita mengalami kesulitan, kita merasa Tuhan tidak melakukan apa-apa untuk menolong kita. Kekecewaan dan keraguan terhadap Tuhan juga sempat dialami oleh Yohanes Pembaptis. Pada saat Yohanes Pembaptis ada di dalam penjara, dia mengutus murid-muridnya untuk bertanya kepada Tuhan Yesus apakah Tuhan Yesus adalah Mesias yang diutus. Di dalam Matius 11:6, Tuhan Yesus berkata kepada para murid Yohanes sebagai berikut: Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku." Tuhan Yesus mengingatkan bukan hanya kepada Yohanes Pembaptis tetapi juga kepada setiap kita untuk tidak menolak Tuhan dan kecewa terhadap Tuhan khususnya ketika kita merasa seolah-olah Tuhan berdiam diri. Orang yang tidak kecewa dan menolak Tuhan di saat menghadapi masa-masa sulti akan memperoleh kebahagiaan dari Tuhan. Sesungguhnya Tuhan senantiasa ada bersama kita, mengasihi kita dan juga bekerja di dalam hidup kita. Takkan dibiarkannya kita tergeletak. Namun ditopang dan ditolongnya kita yang tidak kecewa terhadap Tuhan dan tetap percaya kepadaNya.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis: Pdt. Jeffrey Kurniawan

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC