Surat Pastoral

MDC Jakarta : I AM WHO PROVIDES

Di bulan Februari 2018 ini, kita akan belajar mengenal sang Raja dari Kerajaan Allah yang tak tergoyahkan (Unshakable). Mengenal yang dimaksud tentu saja bukan sekedar pengetahuan (kognitif) mengenai siapa pribadi Allah, melainkan pengenalan melalui pengalaman pribadi bersama Allah.

Allah menyatakan diri-Nya melalui nama-Nya. Semakin kita mengenal nama-nama-Nya dan berhasil menghubungkannya dengan kebutuhan-kebutuhan dan tantangan-tantangan dalam hidup, maka kita akan semakin menikmati hubungan kita dengan Allah. Oleh sebab itu, tema bulan ini adalah: I AM (AKU Adalah). Kita akan belajar mengenai pribadi Allah: Yang Menyediakan (Who Provides), Yang Menyembuhkan (Who Heals), Yang Memberi Kemenangan (Who Gives Victory), dan Yang Menguduskan (Who Sanctifies).

Dalam Kejadian 22:1-14, Tuhan meminta Abraham untuk menyerahkan anaknya, Ishak, sebagai korban persembahan. Abraham mendirikan mezbah dan meletakkan Ishak di atas mezbah tersebut. Ketika Abraham mengangkat pisau untuk menikam Ishak, Tuhan menghentikan Abraham dan menyediakan korban untuk menggantikan Ishak, yaitu seekor anak domba yang tersangkut di semak. Lalu Abraham pun menamai tempat itu Jehovah Jireh, yang artinya: Tuhan Menyediakan. Beberapa hal yang bisa kita pelajari melalui peristiwa ini: Kita bisa mengalami penyediaan Allah hanya bila kita takut akan Allah dan menaati perintah-Nya (ayat 12). Kita bisa menaati perintah-Nya hanya bila kita berani beriman kepada-Nya (ayat 8).

Kita bisa beriman kepada-Nya hanya bila kita mau memberi telinga dan hati untuk mendengar-Nya (ayat 1). Apakah Saudara ingin mengalami penyediaan Allah? Mulailah dengan melatih kebiasaan untuk mendengar-Nya dengan hati yang terbuka. Salah satu hal praktis yang bisa kita lakukan untuk melatihnya adalah melalui Ibadah Harian (keterangan lebih lanjut bisa dilihat di www.ibadahharian.net).

Tuhan Yesus memberkati!

Pdt. Tommy Simanjuntak

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC