Surat Pastoral

MDC Jakarta : EMPOWERED LIVING

Satu hal yang kita yakini, gereja ini ada sebagaimana ada sekarang ini semata-mata karena anugerah dari Tuhan. Sebagaimana gereja mula-mula dilahirkan di hari pencurahan Roh Kudus yaitu di hari Pentakosta, demikian juga Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) pertama kali didirikan tepat pada peringatan hari raya Pentakosta.

Saat itu, para pendiri gereja ini berharap kehidupan jemaat mula-mula yang senantiasa penuh dengan Roh Kudus akan dimiliki juga oleh setiap jemaat Gereja Kristen Perjanjian Baru. Apabila di masa Perjanjian Lama Roh Kudus hanya mendiami orang-orang tertentu untuk tugas-tugas tertentu seperti Nabi, Imam, dan Raja, maka setelah hari raya Pentakosta Roh Kudus dicurahkan atas setiap orang yang percaya, sehingga gereja mula-mula menjadi gereja yang penuh kuasa. Kini Roh Kudus telah bertahta di hati setiap orang percaya sehingga setiap orang percaya dapat memiliki hidup yang penuh kuasa (Empowered Living).

Bagaimanakah Roh Kudus dapat menghasilkan hidup yang penuh kuasa bagi setiap orang percaya? Dengan memperlengkapi setiap orang percaya dengan karunia-karunia Roh Kudus dan mendorong munculnya buah Roh Kudus dalam kehidupan mereka. Apabila karunia Roh Kudus memperlengkapi kita dengan kuasa untuk bisa efektif dalam bersaksi dan melayani, maka buah Roh Kudus dalam bentuk karakter Kristus akan membuat kesaksian dan pelayanan kita bisa diterima dengan baik oleh dunia yang kita layani. Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8)

Doa saya, kiranya setiap Jemaat MDC Jakarta senantiasa penuh dengan Roh Kudus, sehingga gereja ini menjadi gereja impian Tuhan, gereja yang menjadi saksi-saksi Kristus yang penuh kasih dan nilai-nilai luhur buah Roh Kudus, dan yang penuh kuasa karena disertai dengan tanda-tanda dan mujizat karunia Roh Kudus. Selamat ulang tahun MDC Jakarta. Teruslah bersaksi. Tuhan Yesus menyertai!

Pdt. Tommy Simanjuntak

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC