Surat Pastoral

Kekuatan Allah

Kelahiran kembali tidak hanya memberikan pengharapan yang berlimpah, namun juga memberikan jaminan tentang pemeliharaan Allah. Walaupun kita tidak selalu merasakannya, sesungguhnya ada tangan Tuhan yang selalu menopang dan memelihara.

Ayat Bacaan: 1 Petrus 1: 5; Mazmur 91: 1-2 ; Mazmur 84: 6-8

1. Kekuatan Allah yang memelihara kita “Yaitu kamu, yang dipelihara (dilindungi oleh) dalam kekuatan Allah...” 1Petrus1:5 “Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa, akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." Mazmur 91:1-2Allah adalah Pribadi yang Maha Kuasa, dan Ia mengendalikan segala sesuatu di alam semesta.

Firman Tuhan mengatakan bahwa kekuasaan-Nya itu ditujukan untuk melindungi dan memelihara kita. Cobalah renungkan hal ini, betapa amannya kehidupan kita di dalam Dia. Orang Kristen mungkin mengalami beberapa pergumulan, tapi itu tidak akan menghancurkanmereka sama sekali. Semua peristiwa yang diijinkan Tuhan hanya akan membuktikan pemeliharaan-Nya pada akhirnya.

2. Kekuatan Allah mengalir melalui iman “...kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.” 1 Petrus 1: 5

Penting sekali bagi kita untuk menyadari bahwa imanlah yang membuat kuasa Tuhan mengalir dalam hidup kita. Allah berkehendak memelihara kita dengan kekuatan-Nya, tapi semuanya itu akan terwujud jika kita memiliki iman. Tahun 2017 tentunya akan menyediakan banyak tantangan, tapi kekuatan Allah juga selalu ada bagi kita yang percaya. Apapun yang terjadi, keselamatan yang kekal telah tersedia bagi kita, kemenangan telah disediakan di zaman akhir. Biarlah fakta tentang kemenangan akhir ini membuat kita terus melatih iman kita dalam pemeliharaan Tuhan.

3. Kekuatan Allah mengubah situasi Mazmur 84: 6-8 “Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah! Apabila melintasi lembah Baka (air mata), mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air;...Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion.”

Kekuatan Allah tidak hanya tentang pemeliharaan kita pribadi. Orang yang dipelihara oleh Allah juga akan diberi kemampuan untuk mengubah sekitarnya. Kita dipanggil bukan untuk dipengaruhi oleh keadaan, tapi untuk mempengaruhi keadaan. Ijinkan kuasa Allah untuk mengalir bukan hanya ke dalam kita, tapi melalui kita kepada orang-orang atau situasidi sekitar. Kekuatan Allah akan mengalir melalui saudara untuk memberikan pengharapan yang besar bagi orang-orang lain. Tuhan memberkati.

Penulis: Lydia CSES - MDC Surabaya

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC