Surat Pastoral

MDC Bandung: Mengenal Allah

Kyle Maynard adalah seorang muda yang lahir dengan kelainan tubuh. Kedua tangannya hanya tumbuh sampai sebatas siku, kedua kakinya pun hanya tumbuh sebatas lutut.

Tapi keterbatasan dirinya tidak membuatnya berkecil hati, rendah diri dan menjadi tak berdaya. Ia menyadari bahwa ia memiliki potensi yang besar dalam hidupnya yang tidak dapat dibatasi oleh keadaan fisiknya. Ia menyadari bahwa Tuhan mengijinkannya mengalami kelainan tubuh agar ia bisa memotivasi orang lain. Pada saat SMA ia mendapat gelar pegulat terbaik di negara bagian Georgia. Pada tahun 2004 ia dianugerahi sebagai atlet penyandang cacat terbaik. Tahun 2005 ia memecahkan rekor dunia untuk angkat beban seberat 360 pon atau 3 kali berat badannya. Ia menulis buku dengan judul “No Excuse” dan pada tahun 2012 ia berhasil mencapai puncak gunung Kilimanjaro di Afrika dengan ketinggian hampir 6000 meter di atas permukaan laut. Ia juga merupakan seorang motivator.

Kyle mengenal potensi yang telah Tuhan taruh dalam dirinya dan ia mengembangkan potensi terebut sehingga hidupnya menjadi maksimal. Hal ini sejalan dengan Firman Tuhan di dalam Daniel 11:32b yang berbunyi “tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak”. Ayat ini mengutarakan jika kita mengenal Tuhan dalam hidup kita maka hal itu akan membuat kita menjadi kuat dan memotivasi kita untuk melakukan hal yang positif dalam hidup. Dengan kata lain, pengenalan akan Tuhan disertai usaha yang baik akan menentukan keberhasilan dalam hidup.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis:Riska Virantika

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC