Jawa Timur

Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis : ìOrang benar akan hidup oleh imanî. (Roma 1:17)

Sebenarnya apa sih yang menjadi ciri kehidupan orang percaya selain kasih, menurut hikmad saya adalah iman. Mengapa harus Iman ? dalam iman terdapat kehidupan itu sendiri namun bukan berarti iman hanya digunakan pada saat-saat kita ingin berdoa tapi iman harus dikaitkan dengan gaya hidup kita keseharian sebab iman harus nampak kepada siapa kita beriman, iman kita yaitu kepada Tuhan Yesus kritus. Oleh sebab itulah keteladanan kita hanya ada dalam Yesus.

Demikian bisa kita lihat dari gaya hidup gereja mula-mula yang ada di kota Roma. Begitu banyak penindasan yang mereka alami sebab gaya hidup mereka sangat berbeda dengan gaya hidup pada jamanya. Oleh sebabnya tidak salah bila Paulus memberikan nasehat kepada jemaat mula-mula di Roma dengan berkata Orang benar akan hidup oleh iman.

Kematian dan kehidupan adalah Milik Allah itulah iman yang sejati.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC