Luar Negeri

Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaanKu. Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan. (Yesaya 43:1,2)

Janji Allah selalu dinyatakan dalam bentuk sebuah panggilan. Panggilan Allah disertai dengan janji-janji yang membawa kita kepada pengenalan yang lebih dalam. Perenungan kita menyadarkan bahwa JANGAN TAKUT adalah janji yang diberikan kepada umatnya yang telah memanggil, menebus dan menyatakan (memberikan) identitas kita yang baru.

Panggilan Allah menyatakan bahwa Ia akan memberikan amanat yang baru. Amanat itu memberikan kepada kita melangkah lebih dari sebelum kita mengenal dan mengerti amanat dari Allah. Panggilan itu membawa kepada kita untuk mengerti akan penyertaan Allah.

Penyertaan Allah tidak berarti berjalan dalam sebuah keadaan yang tenang, perenungan kita mengajarkan bahwa kita akan masuk ke sungai, kita tidak tahu apa yang ada di sungai yang dimana kita bersama Allah lalui. Namun yang pasti kita tahu bahwa Allah tidak membawa kepada sebuah kematian, sebab Allah ada bersama dengan kita.

Janji dimulai dari sebuah panggilan Allah dalam diri kita. Panggilan itu membawa kita kepada amanat dan amanat mengajarkan kepada kita dalam penyertaan Allah.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC