Luar Negeri

Mengapakah engkau melihat selumbar di dalam mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu sendiri tidak engkau ketahui ? (Lukas 6:41)

Inilah sebuah tegoran yang Allah berikan kepada para kaum farisi, Mengapa Yesus melakukan hal tersebut ? karena kebanyakan dari mereka melakukan "penghukuman" dengan berbagai aturan yang dibuat sedangkan hidup mereka semua bertolak belakang dengan apa yang diajarkanya.

Dalam kehidupan kekristenan dan berjemaat, mungkin kita tidak separa dari kaum farisi, namun bila ada kawan seiman kita jatuh dalam dosa maka tembakan dan hukuman menjatuhi kawan seiman kita dibanding kita menolong dan menguatkan mereka.

Liatlah, bukankah kita sama dengan mereka. Kita tidak melakukan hal tersebut sebab Allah tidka mengijinkan hal tersebut tidak menyentuh hidup kita. Liatlah terlebih dahulu diri kita sebab Allah memproses kita.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC