Luar Negeri

Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara ... supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir (1 Korintus 1:10)

Ini adalah nasehat rasul paulus kepada jemaat yang ada di Korintus yang pada saat itu mengalami perpecahan. Paulus menegaskan agar kita memiliki kesatuan hati yang digambarkan dengan kata seia.

Kata seia bisa disama-artikan dengan kata satu yang tidak bisa dilepaskan. Setia apa saja yang Paulus utarakan bagi jemaat yang ada di Korintus yaitu: Satu dalam perkataan-satu dalam kebersamaan dan satu dalam pemikiran.

Satu bukan berarti sama. Satu adalah keharmonisan dari berbagai macam perbedaan yang diharmoniskan dengan sebuah ikatan yaitu dalam Yesus kristus.

Mengapa bisa terjadi perpecahan ? karena jawabnya sangat mudah karena adalah ada anggapan saya yang paling benar diantara yang lain.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC