Luar Negeri

Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah (Mazmur 12:7)

Hari ini topik kita tentang janji. Berbicara mengenai janji Allah digambarkan dengan sebuah perak. Perak pada jaman dahulu adalah sebuah benda yang ditempatkan sejajar dengan emas. Perak juga digunakan sebagai perabotan yang berharga.

Janji Allah yang pertama adalah janji murni. Kemurnian sebuah perak menghasilkan kualitas dari benda tersebut. Kemurnian itu dijelaskan oleh penulis Alkitab dengan sangat detail, dimurnikan hingga 7 kali.

Dari Ayat tersebut bisa kita ambil sebuah kesimpulan bahwa janji Allah tersebut adalah janji yang berharga-janjiNya sudah diuji oleh waktu dan keadaaan. Dan lihatlah seakan-akan penulis mazmur berkata kepada kita saat ini, "mengapa kita harus meragukan janji Allah ?, bukankah janji Allah itu pasti akan digenapi.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC